Incinews.net
Jumat, 15 April 2022, 23.37 WIB
Last Updated 2022-04-15T17:42:17Z

AHY Hadir Di Bima, Disambut Ramah Dan Memberi Perhatian Kepada Banyak Pihak

Foto AHY saat menyapa masyarakat usai pelaksanaan Shalat Jum"at di Masjid terapung Kota Bima.

Incinews.net. Kota Bima. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi oleh sejumlah pejabat lingkup Kota, kabupaten, dan pemerintah Provinsi NTB Terlibat dalam serangkaian kegiatan penting serta memberi perhatian kepada banyak pihak di Kota Bima. Jum"at, 15/4/2022.


AHY mengikuti serangkaian kegiatan dengan memasuki simpul-simpul masyarakat, meliputi tempat Ibadah shalat jum"at, memberikan kuliyah umum di sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Bazar di lapangan merdeka, melaksanakan shalat berjamaah di masjid bersejarah Sultan Salahuddin Bima dan kopi bareng di tempat yang berbeda hingga berlangsung pada malam hari.


Kegiatan yang digelar pada titik yang berbeda di kawasan kota Bima tersebut mendapatkan pendapingan dari sejumlah penjabat daerah seperti Bupati dan wakil Bima, wakil walikota Bima,  Gubernur NTB, anggota DPR Provinsi dan DPR pusat fraksi Demokrat, warga kota dan kalangan masyarakat akademis Bima.


Perjalanan AHY di beberapa tempat yang berbeda di kawasan kota Bima tersebut berjalan dengan lancar dan terjadwal secara sistematis dan berlangsung dialogis, dikawal penuh oleh pengurus DPD, DPC Demokrat dan jajarannya sejak AHY mendarat pagi tadi di bandara sultan salahuddin Bima.

Foto AHY  saat disambut Mahasiswa di STIE Bima

Usai menggelar shalat Jum"at bersama di masjid terapung kota Bima, dihadapan kalangan tokoh agama dan masyarakat AHY mengutarakan adanya niatan telah sejak awal berencana untuk hadir di Bima.


"Turut berbahagia dan merasa senang sekali kini bisa berada dikota Bima, bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Salam dari ayahanda Susilo Bambang Yudoyono  (SBY) untuk seluruh masyarakat Bima". Ungkap AHY.


Dari sekian tempat berbeda yang telah dikunjungi oleh AHY, saat menyampaikan kuliyah umum bertajuk “Membangun SDM Bangsa, Menuju Indonesia Emas 2045” di kampus STIE Bima, AHY di sambut dengan meriah oleh mahasiswa, pejabat daerah dan para pimpinan yang ada di perguruan Tinggi Bima.

Foto dilokasi Bazar murah di kawasan lapangan Merdeka Kota Bima.

Berikutnya, Menjelang sore usai kegiatan kuliyah Umum. AHY yang didampingi langsung oleh H. Qurais juga hadir di bazar murah yang digelar di lapangan merdeka, sekaligus menyapa warga masyarakat yang sejak siang hari menanti kahadirannya.


Kegiatan lebih lanjut juga digelar pada malam hari, AHY mengelar shalat berjamaah dengan warga kota Bima di masjid Islam pertama di Bima, Hingga di pukul 21.00 wita kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan Kopi bareng yang berlangsung di salah satu cafe yang melibatkan anggota partai Demokrat, para akademisi dan  para insan pers.

Foto AHY menjelang pelaksanaan shalat taraweh di kediaman H. Qurais dengan pendukung.

Sejumlah materi pembahasan yang terungkap saat Kopi bareng, yakni membahas sejumlah materi penting yang berlangsung secara dialogis. Diantaranya meliputi sejumlah analisis terkait iklim sosial, ekonomi dan politik dalam dialog berbasis data yang kini melanda iklim indonesia secara nasional dan dunia internasional. hingga kegiatan berakhir pada pukul 22:00 Wita.

Foto  AHY saat berlangsung kegiatan Ngopi bareng 

"Secara nasional Partai Demokrat dengan tegas menolak wacana Tiga periode, dan menolak terhadap adanya upaya kekuasaan untuk melanggengkan kekuasaan secara institusional. Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat, tetap bahagia. Dan awal pertemuan yang baik ini masih akan terus berlanjut dengan masyarakat Bima,  insya Allah besok sabtu,  16/4/2022 saya pamit kembali menuju Jakarta". Tutup AHY. (M.A)