Incinews.net
Senin, 21 Maret 2022, 07.30 WIB
Last Updated 2022-03-21T01:43:03Z

Tingkatkan Literasi Di Kabupaten Bima, STKIP Taman Siswa Gelar Workshop Di Sekolah Dan Desa

 

Foto saat kegiatan berlangsung di desa sondo kecamatan Monta.


Incinews.net kab. Bima. Gerakan literasi di kabupaten Bima terus diperkuat, salah satunya kini telah dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Taman siswa Bima dengan cara menggelar Workshop keliling sekolah dan desa.

Pentingnya penguatan literasi di kabupaten Bima menjadi alasan utama adannya kegiatan tersebut.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Sondo bersama Ketua BPD, Sekertaris Desa Tolotangga dan Sekretaris BPD, Guru dan Kepala Sekolah sekaligus menjadi Sasaran dibalik terselengganya kegiatan tersebut. Sabtu, 19/3/2022 lalu. 

Hasil pantauan langsung team incinews. Net, Selain kegiatan literasi tersebut digelar di Desa Sondo, kegiatan tersebut juga mengangkat tema" Mewujudkan Sinergitas antara sekolah dan desa dalam membangun gerakan literasi masyarakat". 

Saat kegiatan berlangsung, peserta dari kalangan Masyarakat, siswa dan juga peserta lainnya lewat kegiatan tersebut diberikan kemampuan untuk Membaca, menulis, bercerita sesuai dengan Visi dan Misi Literasi.

Usai kegiatan berlangsung, Syarif selaku Ketua Leterasi Kabupaten Bima menjelaskan, ia turut mengapresiasi jalannya kegiatan dan semangat para peserta selama mengikuti kegiatan.

"Kegiatan literasi ini selanjutnya akan diteruskan  di SDN sondo,  SDN Inpres Tanjung Baru, MI Tangga Baru, Inpres Desa Tolotangga, SDN Tolotangga dan SDN Inpres Desa Wane" Ungkap Syarif.

Sementara Maman ketua BPD Sondo usai kegiatan berlangsung juga menilai bahwa Kegiatan seperti ini perlu didukung secara Bersama untuk meningkatkan bakat Siswa dan Masyarakat agar terlibat aktif membangun Gerakan Literasi di setiap desa dan sekolah.

"Kegiatan pembinaan Literasi dan Merdeka Belajar akan bisa dicapai secara merata di kabupaten Bima, Hanya saja kegiatan seperti ini perlu dukungan dengan Kerja sama banyak pihak
"Ungkap ketua BPD Desa Sondo. (Asa)