Incinews.net
Sabtu, 12 Maret 2022, 08.14 WIB
Last Updated 2022-03-17T15:03:53Z

Pemuda Dan Masyarakat Desak Berkas Tersangka Korupsi, Begini Jawaban Kejari Bima

 

Foto: Juraidin pemuda dan masyarakat waduruka. 

Incinews.net. kab. Bima. Pelimpahan berkas ketiga tersangka korupsi yang telah menjerat aparatur desa waduruka ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima waktu lalu, pemuda dan masyarakat Desa waduruka mendesak kejari Bima mempercepat jalannya tahapan terhadap ke tiga tersangka lewat pers realisnya, selasa, 8/3/2022 yang lalu.

"Sampai hari ini kejari Bima belum mengeluarkan pernyataan apa-apa dan belum ada kejelasan terkait berkas tersangka korupsi Dana Desa waduruka yang dilimpahkan oleh polres Bima kota waktu lalu, apakah kurang lengkap data atau masih ada unsur lain yang belum dipenuhi". Tanya Juraidin yang mewakili pemuda dan masyarakat waduruka.

Kasi Pidsus Kejari Bima.

Sementara Kejari Bima melalui Kasi Pidana Khusus  (PIDSUS) yang baru dikonfirmasi jum"at, 11/3/20/2022 lalu dirungannya  membenarkan terkait status pelimpahan berkas yang telah diterima oleh kejari.

"berkas memang telah kami terima kini sedang kami proses bukti materil dan formilnya, setelah bukti-bukti tersebut terpenuhi tersangka akan diarahkan tahapan berikutnya" Ungkap kasi Pidsus Kerjari Bima.

Kasi Pidsus juga menambahkan, terkait sebagian syarat materil dan  formil  masih ada yang perlu dilengkapi dengan pihak penyidik polres Bima Kota. 

"Sejauh ini kami tidak menhadapi kendala apa-apa terkait berkas ketiga tersangka tersebut, kami perlu proses untuk menyesuaikan kembali berkas dengan berbagai barang bukti dengan pihak penyidik". Ungkapnya. (Asa)