Incinews.net
Selasa, 29 Maret 2022, 20.39 WIB
Last Updated 2022-03-29T12:51:34Z
MataramNTBPartai

Ketua DPW dan DPC Partai UMMAT di NTB Resmi Dilantik, Bucek : Kami Religius dan Nasionalis

Foto: Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat NTB Yuliadin.


insan cita (incinews) Mataram - Ketua dan jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat NTB Resmi Dilantik. Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi. Pelantikan sendiri berlangsung di Santika Hotel Mataram, Senin, (28/03/2022) kemarin. Acara tersebut tidak hanya pelantikan DPW dan Jajarannya, Kesempatan itu juga dilakukan Pelantikan Ketua dan pengurus DPC kabupaten/kota di NTB.


Usai pelantikan, Ketua DPW Partai Ummat NTB Yuliadin menegaskan bahwa partai Ummat bukanlah pecahan partai PAN seperti informasi yang beredar di masyarakat. Meski baru berdiri, Bucek meyakini Partai Ummat bisa besar seperti partai-partai lama lainnya.


“InsyaAllah Partai Ummat bisa besar seperti partai-partai lainnya yang sudah lama,” ucapnya. Senin (28/3/2022) kemarin.


Ia juga menegaskan bahwa parai Ummat bukan partai agama melainkan partai nasionalis religius yang terbuka untuk siapa saja dan agama apapun.



“Siapapun bisa masuk Partai Ummat, partai Umat adalah Partai Nasionalis dan Religius, siapapun bisa masuk sesuai mekanisme dan konstitusi,” tegasnya.


Mantan Ketua DPRD Dompu itu menjelaskan, partai Ummat NTB membentuk kepengurusan hingga ke paling bawah untuk menyongsong tahapan verifikasi faktual.


“Untuk Verifikasi faktual kita sudah siap. Sejumlah kabupaten kota sudah melakukan pengumpulan E-KTP dan saat ini sedang dilakukan penginputan data,” ungkapnya.


Sebagai orang yang sudah lama berkecimpung di dunia politik, ia mengatakan bahwa pihaknya mempunyai strategi tersendiri dan Optimis dalam memenuhi 34 persen keterwakilan perempuan di Partai Ummat.


“Kita-kita ini kan sudah lama di partai. Partainya yang baru tapi kan orangnya yang lama dan memiliki pengalaman,” ungkap pria kelahiran Dompu yang akrab disapa Bucek.