Incinews.net
Minggu, 06 Maret 2022, 15.58 WIB
Last Updated 2022-03-06T08:11:23Z
BimaMataramNTBSMAN

Cinta Almamater, Alumni SMAN 2 Bima Patungan Akan Bangun Masjid Megah Untuk Sekolah

Foto: Kebersamaan Alumni.

insan cita (incinews) Mataram - Sebagai bentuk kecintaan terhadap sekolahnya, pelan tapi pasti ikatan Alumni SMPPN SMAN 2 Bima Provinsi NTB akan segera membangun Masjid  megah di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bima. Rencana Bangunan masjid ini merupakan hasil donasi yang dilakukan oleh seluruh alumni Sekolah Menengah Pembangunan Pertama Negeri (SMPPN) SMAN 2 Bima.


Bendahara Alumni SMPPN SMAN 2 Bima mengatakan bahwa rencana pembangunan Masjid yang megah merupakan ide dan gagasan dari segenap alumni SMPP SMAN 2 Bima.


“Lahirnya gagasan ini berangkat dari keprihatinan alumni pada kondisi masjid yang sebelumnya, dan sudah dalam kondisi yang rusak serta tidak dapat menampung seluruh warga sekolah,” ujarnya Hj Nurhaidah saat Reuni Akbar di Hotel Puri Saron Senggigi Lombok Barat, Sabtu (5/3/2022).


Ia menuturkan, Masjid yang akan dibangun nantinya mungkin salah satu Masjid terbesar dan termegah di seluruh SMAN di Bima.


“Sumber anggaran pembangunan Masjid nantinya berasal dari donasi keluarga besar alumni SMPPN SMAN 2 Bima dengan total yang saat ini terkumpul ratusan juta rupiah,” paparnya.


Sementara itu Wakil Walikota Bima Fery Sofian mengatakan, Alhamdulillah semangat alumni ini sangat besar dan patut di apresiasi. 


“Semangat para alumni SMPP SMAN 2 Bima ini yang ingin membantu adik-adik yang masih belajar, yang berharap memiliki masjid yang layak itu besar. Maka kami segenap alumni bangkit dengan optimis kebersamaan mencoba mengambil langkah yang konkret,” katanya.


Dengan modal kepercayaan yang diberikan oleh seluruh alumni, dewan guru serta orang tua siswa, akhirnya dalam waktu dekat pembangunan yang diamanahkan kepada IKA SMAN 2 Bima dapat terealisasi.


“Saya selaku salah satu Alumni tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang akan membantu adanya pembangunan masjid ini,” ungkapnya.


Ia berharap mudah-mudahan dengan adanya IKA SMAN 2 Bima  yang telah peduli terhadap almamater sekolah ini akan menumbuhkembangkan para alumni sekolah lain untuk dapat memberikan karya bagi sekolah guna kepentingan adik-adik mereka yang masih mengenyam pendidikan di bangku SMA. (Red/O'im)