Incinews.net
Kamis, 24 Februari 2022, 02.26 WIB
Last Updated 2022-02-27T18:32:41Z
DPRDMataramNTB

Pimpinan DPRD NTB Beserta Anggota Divaksin Booster

Foto: Sekretaris Komisi V DPRD NTB, TGH. Patompo Adnan, LC. M. Hum, Saat menerima suntikan vaksinasi booster.

insan cita (incinews) Mataram - Pimpinan beserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis, (24/2/2022) menerima suntikan vaksinasi dosis lanjutan (Booster) yang digelar di Lantai 3 Gedung Kantor DPRD NTB. 

Wakil Ketua DPRD NTB, H. Muzihir menyampaikan, kegiatan vaksinasi tahap ke 3 bagi pimpinan dan anggota DPRD ini selain untuk meningkatkan imunitas para anggota dewan juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksinasi halal dan aman untuk kekebalan tubuh. 

"Ini sebagai contoh meningkatkan kesadaran kita atas anjuran pemerintah terhadap vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid 19 yang kini banyak variannya," ungkapnya saat diwawancara usai vaksinasi di ruang Kerjanya.

Tak lupa, ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. Jika ada gejala setelah vaksinasi itu merupakan salah satu reaksi yang biasa terjadi setelah divaksin. Senada, Sekretaris Komisi V DPRD NTB, TGH. Patompo Adnan, LC. M. Hum., mengatakan setelah vaksinasi tapah 1 dan 2, vaksinasi tahap ketiga (booster) ini juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari varian Covid 19.

"Namun setelah vaksin bukan berarti kita tidak kena. Karenanya protokol kesehatan itu tetap penting," katanya usai divaksinasi. 

Dengan vaksinasi booster ini diharapkan dapat menurunkan resiko terpapar Covid 19 terutama varian omicron yang saat ini kasusnya meningkat. 

"Dengan adanya vaksinasi ini kita bisa terus beraktivitas namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya. Selain, pimpinan dan anggota DPRD NTB, kegiatan vaksinasi booster jenis Astazaneca ini juga diikuti oleh ASN sejumlah OPD Lingkup Pemprov NTB.