Incinews.net
Selasa, 08 Februari 2022, 18.35 WIB
Last Updated 2022-02-08T10:50:26Z

Inspektorat Ungkap Sejumlah Kasus Yang Ditangani.

 

Foto Agus salim, S.IP. M.Si., Sekretaris Inspektorat kabupaten Bima.


Incinews.net. Kab.Bima. Inspektorat Kabupaten Bima ungkap sejumlah kasus yang masuk hingga kini masih ditangani, Senin, 7/2/2022 lalu.

Sejumlah kasus tersebut terungkap berdasarkan wawancara langsung team incinews.net dengan pihak terkait beberapa waktu yang lalu.

Sebagaimana yang diungkap Agus salim, S.IP., M.Si., selaku sekretaris yang mewakili kepala Inspektorat saat ditemui di dalam ruangannya menjelaskan, jumlah kasus yang masuk sejak tahun 2021 hingga di tahun 2022 ini tidak terlalu banyak.

"Tahun 2021 sejumlah 4 kasus,  sementara tahun 2022 berjumlah 4 kasus.  2021 banyak juga kasus yang dilaporkan, tetapi setelah diferivikasi tingkat keakuratannya terdapat kasus yang tidak mememuhi unsur". Ungkap Agus salim

Agus salim melanjutkan, sejumlah laporan terkait kasus yang masuk tersebut berasal dari hasil laporan pihak LSM dan bersumber dari desa, dan hingga kini masih terdapat kasus yang masih ditangani.

"Pihak inspektorat tetap terbuka untuk menerima setiap kasus yang dilaporkan, Sesuai fungsi APIP setiap kasus yang dilaporkan akan diproses  dan lakukan ferivikasi. selanjutnya mendapatkan pembinaan, berikut akan diputuskan apakah pelaku akan dikenai sangsi sesuai mekanisme yang berlaku atau sejumlah kerugian dalam laporan dikembalikan ke negara" tutupnya. (Asa)