Incinews.net
Jumat, 18 Februari 2022, 15.30 WIB
Last Updated 2022-02-18T11:04:10Z

DPW BMWI Jawa Barat Masa Bakti 2021-2026, Gelar Pelantikan Secara Hybrid.

 

Foto: Spanduk kegiatan pelantikan pengurus DPW BMWI Jawa barat.


Incinews.net. Jawa barat. Pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) DPW Jawa Barat Masa Bakti 2021-2026 melaksanakan pelantikan secara Hibryd dengan mengangkat tema" Memperkokoh Gerakan Kewirausahaan dan penguatan ekonomi nasional menuju Indonesia bangkit". Kamis, 17/02/2022.


Kegiatan pelantikan secara Hybrid  meliputi prosesi pelantikan secara langsung yang diwakili ketua dan wakil ketua Terpilih beserta pasangan. Sedangkan, tamu undangan dan lainnya mengikuti prosesi pelantikan tersebut secara virtual dari  daerahnya masing-masing.


Secara hybrid Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kementerian Koperasi dan UMKM Deputi bidang kewirausahaan yakni Ir.Siti Azizah, MBA., Kementrian Pariwisata H. Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, DPRD provinsi Jawa Barat Ibu Hj. Lina Ruslianawati, Wakil Bupati, Agus Masykur Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, Forkopimda. Sementar Ketua Umum DPP BMWI  Sayamsul Hidayah, Wakil Ketua Umum Asep Paturohman, Kabid OKK DPP Barisan Muda  dan Cak In selaku Wirausaha Indonesia dalam kegiatan tersebut hadir secara langsung di lokasi kegiatan.


Andri Shaepul Rachmat Shopian,S.Ud selaku Ketua kegiatan DPW BMWI Jawa Barat dalam kegiatan yang diselenggarakan secara lansung di bandung tersebut menegaskan, pihaknya memiliki lima pokok program kerja utama yakni pembinaan dan pendampingan UMKM, Membantu Legalitas Usaha UKM, Pelatihan desain produk ekspor impor, sosialisasi penyadaran dan pemberdayaan kewirausahaan kepada kaum milenial. 
Foto bersama Ketua BMWI dan Pengurus DPW BMWI jawa barat usai kegiatan pelantikan berlangsung.


“Sebagai Organisasi yang menaungi para pembisnis muda, BMWI menjadi salah satu mitra strategis Pemerintah dalam menumbuhkan dan menggerakkan perekonomian daerah. Kita berharap dengan kehadiran DPW BMWI ini dapat berkontribusi nyata terhadap perekonomian Jawa Barat ,” Ungkap rahmat dalam sambutannya.

Andri Saepul melanjutkan, Eksistensi DPW BMWI kedepan yakni mendorong Jawa Barat tidak akan kekurangan interpreneur muda, kreatif dan kompotetif serta mampu menciptakan usaha dan lapangan kerja.

“BMWI menjadi bukti bahwa Pemuda jawa barat  bukan hanya pencari lapangan kerja akan tetapi juga pencipta lapangan kerja, semoga satu sama lain bisa berkolaborasi sehingga menjadi satu kekuatan ide dan aksi nyata untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi dan pertumbuhan usaha" Ungkapnya.

Sementara Ketua Umum DPP Syamsul Hidayah  yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut, lewat sambutannya turut berpesan kepada pengurus DPW BMWI Jawa Barat yang baru dilantik untuk terus mengoptimalkan fungsi dan peran DPW BMWI sebagai wadah yang terus mendorong pelaku usaha dan Interpreuner muda di jawa barat. (Asa)