Incinews.net
Rabu, 05 Januari 2022, 18.24 WIB
Last Updated 2022-01-05T12:15:05Z

Menjawab Kebutuhan Air Bagi Warga, Pemdes Parado Wane Siapkan Alat Bor Air Berskala Besar.

Foto A. Malik, S.Tp kepala Desa parado wane.

Kab. Bima, Incinews. Net. Pemerintah Desa Parado wane kecamatan parado Kucurkan anggaran Rp. 250 Juta dari anggaran Desa, untuk pembelian alat pemboran air berskala besar.

"Alat ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap tingkat kebutuhan air, bukan saja di desa parado wane tetapi akan diakses hingga di kecamatan lain yang membutuhkan" Ungkap kades Parado wane.

Kejelasan terkait status alat Bor air berskala besar tersebut, A. Malik S.Tp mengungkapkan perihal tersebut saat diwawancarai oleh team Incinews pada hari selasa, 04/02/2022 lalu.

untuk sementara terkait keberadaan alat tersebut, kini masih ditempatkan dibelakang rumah kades parado Wane. dengan status alat masih sangat baru dan belum dilakukan uji coba.

"Alat ini  merupakan aset bagi Desa parado wane, untuk kedepan akan di canangkan lebih lanjut menyangkut ketersediaan tenaga  teknis dan manajemen operasional nya" Ungkap Kades Wane.

Terkait asas manfaat dan fungsi alat pemboran air yang berskala besar tersebut bagi Desa parado wane. Menurut Kades wane, kedepan hasil operasionalnya  akan menjadi Pendapatan tambahan bagi Desa parado wane. ( Asa).