Incinews.net
Jumat, 21 Januari 2022, 14.32 WIB
Last Updated 2022-01-21T07:07:06Z

Kabar Duka: Mobil Tronton Di Balikpapan Menelan Korban.

Gambar hasil Screenshort, salinan Vidio Sisi TV di lokasi saat kejadian berlangsung

Incinews.Net. Kota Bima. Dirilis dari hasil laporan Dirlantas Polda Kalimantan Timur, di laporkan terjadi kecelakaan lalu lintas di Lampu Merah Muara rapak hingga menyebabkan korban meninggal dunia dan luka-luka, Jum"at, 21/1/2022.

Dalam laporan tersebut, terungkap Data korban meninggal Dunia sejumlah 5 Orang, Luka berat 4 orang dan korban luka Ringan yang belum terdata.

Berdasarkan hasil identifikasi pihak yang bertugas, supir tronton tersebut bernama Muhammad Ali, kelahiran Balikpapan 17 Maret 1973, umur 48 Tahun agama Islam, pekerjaan buruh harian Lepas, Alamat Jl. Tanjungpura No.28 Rt.022 Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan.Pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022, Pukul 06.15 Wita, loakasi lampu merah Muara Rapak.

Awalnya, bermula dari Sopir Truck Tronton dengan Nomor polisi KT-8534-AJ, Pukul 05.00 Wita dari Parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan utara, dengan muatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak diantar ke Kampung Baru Balikpapan Barat. 

Sesampai didepan Rajawali Foto Km.0,5  Sopir Truck Tronton sudah mulai mengurangi porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi. Dalam sesaat Truck Tronton meluncur laju hingga menabrak yang ada di depannya. Dan Seingat sopir Truck Tronton yang pertama kali di tabrak pengendara yakni sepeda motor.

Selain dilaporkan keterangan korban meninggal dunia dan korban Luka-luka, kejadian tersebut menyebabkan terjadinya kerusakan materi berupa  Lampu Merah roboh, pagar pembatas Jalan rusak, R 4 = 6 Unit , 2 Unit Angkot warna Merah dan Biru , 2 Unit Mobil Pribadi, 2 Unit Pick Up dan R2 sejumlah 14 Unit.

Sementara status para korban bebebrapa saat seteleh kejadian langsung diefakuasi ke RSU. Khanujoso dan  RSU. Beriman.

Untuk sementara, berdasarkan informasi yang berkembang, team incinews.Net menghimpun sejumlah info bahwa dalam kecelakaan tersebut terdapat  tiga orang warga Bima. Identitas kepala keluarga bernama M. Yamin, berikut dengan istri dan anak yang berasal dari kelurahan Ntobo Kota Bima- NTB. Untuk sementara belum dapat diketahui secara pasti, apakah ketiga warga bima tersebut selamat atau tidak. (Asa)