Incinews.net
Sabtu, 01 Januari 2022, 10.29 WIB
Last Updated 2022-01-03T17:12:20Z
MataramNTB

Hore! PS Bima Sakti Lolos ke Final Liga 3 Asprov PSSI NTB 2021

Foto Team Bima sakti usai pertandingan berlangsung.


Mataram, Incinews.Net. Dua tim tangguh wakil Grup A, Perslobar dan Bima Sakti akhirnya bertemu di laga Partai Final Liga 3 NTB. 


Kemenangan itu tercipta lewat adu pinalti dengan skor 4-1, laga itu berlangsung pada, Kamis (30/12/2021) kemarin di GOR 12 Desember Turida Kota Mataram. Atas kemenangan tersebut PS Bima Sakti selain masuk Final secara langsung mendapatkan tiket sebagai wakil NTB untuk bergabung mengikuti seleksi liga dua nasional.


“Alhamdulillah masuk final melawan Persekobi. Ini karena kerja keras para pemain Bima Sakti. Luar biasa!, Dan saya sampaikan banyak terimakasih kepada para pemain Tim Bima Sakti atas kerja keras, semangatnya sehingga bisa keluar sebagai pemenang, dan tidak lupa juga kepada para pendukung PS Bima sakti  atas Do'a dan dukungannya,” kata Manager PS Bima Sakti Abdul Muis di Mataram usai laga Liga 3 Asprov PSSI NTB.


Sebelumnya, pada waktu normal PS Bima Sakti dan Persekobi sama-sama kuat skor 2-2 sampai di akhir waktu normal tidak ada lagi gol tercipta. seperti laga Perslobar kontra Persidom. Adu pinalti pun berlangsung, eksekusi pinalti pertama dilangsungkan oleh pemain Bima Sakti. Algojo Bima Sakti berhasil jebol gawang Persekobi. Sementara tendangan pemain Persekobi berhasil ditepis. Sehingga mental tim Persekobi pun kelihatan jatuh. 


"Tendangan pemain kita gak pernah gagal, sementara Persekobi dua kali gagal. Makanya skor kita pun unggul menjadi 4-1,” lanjutnya.


Prediksi laga Perslobar kontra Bima Sakti dinilai akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim ini merupakan tim tangguh di Zona Pulau Lombok. Perslobar yang selalu tampil landai, namun mematikan harus mampu di antisipasi oleh Bima Sakti.


Begitu juga sebaliknya, Perslobar mesti hati-hati dengan serangan ganas Bima Sakti. Karena Bima Sakti selalu lebih awal ambil inisiatif serangan ke lini pertahanan lawan. Gaya permainan inilah yang selalu di praktekkan Bima Sakti. (Red/Im)