Incinews.net
Kamis, 27 Januari 2022, 11.32 WIB
Last Updated 2022-01-27T03:39:25Z

DPP BMWI Dan Universitas Bojonegoro Jawa Timur, Tanda Tangani Nota Kesepahaman (MoU).

 

Foto Hasil tanda tangan kesepahaman ( MoU) BMWI dengan  pihal Universitas Bojonegoro.

Incinews.net. Jawa Timur. Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia Syamsul Hidayah Didampingi Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Kelembagaan DPP, R. Susilo Indrianto dan anggota Hernik Sripeni Indriasih mengunjungi Ketua Yayasan Universitas Bojonegoro Jawa dan  Rektor beserta Dosen-Dosen, dalam rangka menidaklanjuti pertemuan awal. Rabu, 26/01/2022 lalu.

Dalam agenda pertemuan tersebut  kedua belah pihak membahas kerjasama terkait pembinaan dan pelatihan Kewirausahaan dikalangan mahasiswa dan dosen guna menciptakan mentor-mentor kewirausahaan dikalangan mahasiswa dan mahasiswi.

Dalam pertemuan tersebut, Syamsul Hidayah menyampaikan bahwa Organisasi Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) sudah terbentuk 34 Provinsi, 200 DPC Kota/Kabupaten dan sudah terbentuk sampai luar negeri, adapun fokus  dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia saat ini juga menciptakan mentor-mentor kewirausahaan dan UMKM di kalangan pengurus, akademisi, pelaku dan kalangan pemuda dan pemudi.

"Gerakan Barisan Muda Wirausaha Indonesia fokus terkait pembinaan, pelatihan serta membantu para pelaku UMKM untuk memiliki perijinan dan sampai saat ini sudah final beberapa Provinsi yg kami bantu dalam membantu dan mempermudah proses perijinan untuk para pelaku UMKM" Ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut, Arief Januwarso, S.Sos., M.Si Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro dan Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum, 
Rektor Universitas Bojonegoro Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Barisan Muda Wirausaha Indonesia.

"kami menyambut baik kerjasama ini dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) kewirausahaan di kalangan pemuda khususnya mahasiswa, apalagi Universitas Bojonegoro saat ini juga fokus membangun SDM kewirausahaan serta fokus membangun inkubator bisnis" Sambutnya.

Foto bersama kedua belah pihak usai MoU berlangsung.

Setelah Diskusi dan sambutan dari Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia dan Ketua yayasan serta Rektor Universitas Bojonegoro Jawa Timur, menyepakati kerjasama (MOU) antara Barisan Muda Wirausaha Indonesia dengan universitas terkait.

MoU pertama BM WI dengan Universitas Bojonegoro Jawa Timur mendorong kerja sama di bidang  pendidikan, pelatihan ekonomi kreatif, pelatihan ijin usaha, pengembangan UMKM, pariwisata, pertanian dan kemitraan dengan tujuan untuk melahirkan generasi yang siap melahirkan mentor-mentor wirausaha muda. MoU dilaksanakan pada Rabu 26 Januari 2022 dengan Universitas Bojonegoro, di ruangan pertemuan Universitas Bojonegoro Jawa Timur, Alamat. Jl. Lettu Suyitno No.2, Glendeng, Kalirejo Kab. Bojonegoro 62119 Jawa Timur.

Berikutnya penandatanganan Bukti MOU di piak BM WI langsung di tandatangani oleh Ketua Umum DPP BMW Syamsul Hidayah, S.Kep., M.Kep, sementara dari pihak Universitas Bojonegoro langsung di tandatangani oleh Rektor Universitas Bojonegoro Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum.

Dengan suksesnya MoU tersebut, Kedua belah bihak juga mengharapkan, kedepan dapat menambah kekuatan kerja sama yang baik. Harapnya. ( AF)