Incinews.net
Selasa, 21 Desember 2021, 21.04 WIB
Last Updated 2021-12-21T14:15:12Z

Dugaan Terjadi Skandal Anggaran Bumdes, Ini Sikap Pemuda.

Foto Ketua Pemuda Peduli Desa Kambilo

Kab. Bima, Incinews. Net. Pengelolaan anggaran BUMDes Hijrah  Desa Kambilo dengan angka anggaran yang mencapai Rp. 600 Juta, dinilai tidak transparan serta diduga kuat telah terjadi penyimpangan. Sikap Pemuda Peduli Desa kambilo mengadu pihak terkait di tingkat Inspektoral.

"Bendahara BUMDes selama menjabat sebagai bendahara tidak mengetahui dan  tidak pernah memegang bukti pengeluaran, pemasukan anggaran apapun, semuanya dipegang langsung oleh direktur BUMDES" Ungkap Fery hariyanto

Fery harianto yang merupakan ketua Pemuda Peduli Desa Kambilo ini, membeberkan perihal tersebut kepada team Incinews. Net Via WhatsApp, Kamis, 21/12/2021.

Mulanya Fery bersama anggotanya telah melakukan upaya mediasi terkait persoalan tersebut, namun sangat disayangkan sikap Pemerintah desa Kambilo tidak ada tanggapan sama sekali, begitupun dengan sikap ketua dan anggota Badan permusyawaratan Desa (BPD). mereka semua diduga kuat merugikan Negara dan telah membuat skandal terhadap anggaran BUMdes tersebut. Tegas Fery

Fery menambahkan, terkait laporan yang telah dilayangkanya pada hari Jum"at tanggal 15 November 2021 lalu,  kini pihak Inspektoral telah meminta pihaknya untuk hadir  pada hari rabu tanggal 22 Desember 2021 besok Pukul 08.00 Wita. untuk dimintai keterangan lanjutan. Tutup Fery. (Asa)