Incinews.net
Jumat, 31 Desember 2021, 02.00 WIB
Last Updated 2021-12-30T18:01:12Z
DPRLombok TimurNTB

Ada Dukungan DPR RI Sari Yuliati, Dibalik Suksesnya Sembalun KOM Road Bike Challenge 2021

Foto: Hj. Sari Yuliati yang merupakan anggota DPR RI Dapil NTB II, dari fraksi Golkar dan sang juara.

insan Cita (incinews), Lombok Timur - Perhelatan lomba balap sepeda Sembalun King Of Montain (KOM) Road Bike Challenge 2021, sukses digelar Minggu (19/12/2021) dengan rute jalan raya. Acara tersebut dirangkaikan dengan pembagian hadiah lomba karya jurnalistik dan lomba photografer, yang diselenggarakan Pemda Lombok Timur di ikuti oleh para wartawan Lotim. Ajang Sembalun KOM Road Bike Challenge 2021, startnya mulai dari Pantai Aik Seran Desa Obel-Obel hingga Finish di Rest Area Sembalun yang dilepas langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy di dampingi Ketua KONI NTB, H Andy Hadianto bersama Sekum ISSI NTB. 


Ketua Panitia menyampaikan, lomba ini diikuti oleh 100 atlit sepeda dari berbagai daerah di Indonesia, event tersebut berhasil menyedot perhatian semua elemen masyarakat dan telah dimasukkan sebagai agenda event tahunan Kabupaten Lombok Timur dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pihaknya juga menyebutkan Keberhasilan terselenggaranya event ini berkat kolaborasi dari berbagai pihak. Terutama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang begitu totalitas membantu dan mengawal agar event ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah, event Sembalun KOM berjalan lancar sesuai dengan harapan kita. Itu semua berkat dukungan dari semua pihak, terutama pak Bupati", ucap Rudi

Rudi juga tidak menapikkan bahwa, Sembalun KOM didukung oleh beberapa donatur yang peduli terhadap kemajuan Sembalun, salah satunya Hj. Sari Yuliati yang merupakan anggota DPR RI dapil  NTB II (Pulau Lombok), dari fraksi Golkar.

"Ibu Hj Sari Yulianti juga turut membantu kami, untuk mensukseskan lomba ini", ujar Rudi.

Menariknya, kemeriahan dan kelancaran event Sembalun KOM juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan pemerintahan Desa setempat. Bahkan dimeriahkan oleh musik tradisional, seperti tarian tandang mendet dan gendang beleq. "Peserta merasa terhibur, dengan suguhan musik tradisional masyarakat Sembalun. Musik itu gunanya, saat pelepasan peserta dan penyambutan saat finish", kata Rudi.

Di lokasi start, dan sepanjang rute hingga finish sambung Rudi. Nampaknya masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba tersebut, sembari memberi semangat kepada para peserta lomba. Bahkan terlihat para murid SDN menggunakan pakaian adat, serta penampilan kesenian Gendang Beleq dan Tarian Tandang Mendet khas Sembalun.

"Kami tidak pernah membayangkan, semeriah itu event Sembalun KOM yang kami selenggarakan. Untuk itu atas nama panitia saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada, semua yang terlibat mensukseskan acara tersebut", ucapnya.

Sementara itu H Andy Hadianto, ketua KONI NTB bersyukur atas suksesnya digelar acara teresebut. Karena sejak star hingga finish, masyarakat sangat antusias memberikan semangat kepada para peserta. Kedepan sambungnya, event seperti ini akan dijadikan sebagai event tahunan dan akan diselenggarakan lebih meriah lagi.

"Kita jadikan event tahunan, yang lebih meriah lagi. Semoga pandemi Covid-19 tidak ada lagi, sehingga kita bisa adakan tingkat Internasional agar pesertanya lebih banyak", ucap Andi