Incinews.net
Sabtu, 13 November 2021, 15.24 WIB
Last Updated 2021-11-14T05:16:05Z
LotimNTBPoldaPolisiPolres

Warga Lotim Kena Tembakan Polisi, Kapolres : Itu Tidak Benar, Korban Kena Benda Tumpul

Foto: Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono,S.I.K.,MH.

insan cita (incinews), Lombok Timur - Beberapa media sudah menerbitkan berita terakait dengan isu penembakan oleh anggota polisi dan Brimob itu informasi tidak benar. Hal itu tidak benar melainkan yang diduga kena tembakan itu terkena benda tumpul.

Pada saat itu juga salah satu anggota polsek juga mengangkat korban yang jatuh dan membawanya ke puskesmas untuk di rawat.

Sedangkan yang turun ke Lokasi hanya Sabhara dan Tim Puma Polres Lotim tidak ada Anggota Brimob.

Sebelumnya pada saat itu pihak kepolisian polres Lotim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bubar, karena pada saat itu Masyarakat tidak mau membubarkan diri sehingga pihak kepolisian m melepas gas air mata.

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono,S.I.K.,MH., Menjelaskan,  yang turun hanya hanya anggota Sabhara dan Tim Puma tidak ada anggota Brimob,Ujar,  AKBP Herman,Rabu 10/11/2021.

"Terkait dengan pemberitaan yabg sudah di keluarkan, yang mengatakan polisi melepaskan tembakan ke warga  dan Brimob yang melakukan nya itu Tidak Benar tidak sesuai fakta di lapangan," Tegasnya.

" Sesuai dengan hasil fisum korban yang di duga kena tembakan itu terkena benda tumpul, ada luka di bagian tangan kaki dan sedikit terkoren di bagian kepalanya," Jelasnya.

Ia juga menjelaskan, yang di duga korban sempat lari karena bengkak orang yang berdesakan korban langsung jatuh dan terbentur benda tumpul.

"Ia minta tolong agar tidak memberikan informasi yang tidak benar, sesuaikanlah dengan fakta yang ada," Harapan, AKBP Herman.

Ia juga bersama anggota nya menyempatkan dirinya bersilaturahmi sambil menjenguk korban dan keluarga korban.

Kadri yang di duga Korban mengatakan, ya saya juga sempat lari pada saat itu.

" Saya mencoba lari dari keramaian, namun sandal saya terlepas, jadi saya berusaha mengambil dengan cara menunduk namun terpeleset hingga jatuh Walaupun sempat menghindar," Ucap,Kadri.

"Saya tidak terkena tembakan namun terkena batu entah siapa yang melempar ," Seingat Kadri. (Red)