Incinews.net
Selasa, 30 November 2021, 19.00 WIB
Last Updated 2021-12-01T14:15:55Z
Lombok TengahNTB

Sari Yuliati Bantu Program Tanam 10.000 Pohon, KPL Desa Tumpak : Terimakasih untuk Kepedulian Terhadap Alam

Foto: Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar Ir. Hj. Sari Yuliati M.T.

insan cita (incinews), Lombok Tengah - Komunitas Pecinta Lingkungan (KPL) Dusun Bongak Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah mengadakan acara penanaman 10.000 bibit pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Minggu (28/11/2021).

Bertempat di Gunung Bongak Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Kegiatan ini mengangkat tema Gerakan NTB Hijau Menuju Destinasi Wisata Super Prioritas KEK Mandalika yang Asri dan Nyaman.

Ketua panitia kegiatan Burhanudin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar Ir. Hj. Sari Yuliati M.T. 

"Kami berterimakasih yang sebesar-besarnya atas untuk support dari ibu Hj sari pada acara penanam 10.000 pohon, terima kasih untuk kepedulian beliau terhadap alam. Kami telah menyiapkan pohon beringin terbaik yang kami punya, dengan harapan pohon beringin tidak hanya menjadi simbol yang terpampang tetapi juga tertanam yang akan memberikan kesuburan bagi alam sekitar", Ujar Burhanudin

"Kami berharap khususnya kepada Ibu Sari untuk terus menyuarakan suara kami dan memperhatikan kondisi masyarakat, sekolah dan hutan yang kami miliki". Imbuh Burhanudin

Acara penanaman 10.000 pohon ini merupakan inisiatif para pemuda Dusun Bongak Desa Tumpak. “Kegiatan ini inisiatif dari pemuda Dusun Bongak Desa Tumpak untuk menjawab permasalah global hari ini. Kami juga berharap kegiatan seperti ini akan menjadi program prioritas Pemerintah Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Dijelaskannya, adapun jenis dan jumlah pohon yang ditanam antara lain: Gaharu 3.000 Bibit, Singon 2.000 Bibit, Trembesi 800 Bibit, Nyamplung 1.000 Bibit, Alpukat 250 Bibit, Kelengkeng 500 Bibit dan Lamtoro 3.000 Bibit.