Incinews.net
Rabu, 10 November 2021, 19.33 WIB
Last Updated 2021-11-10T12:31:43Z
NTBPartai

Maju Jadi Ketua DPD Demokrat NTB, Burhanudin: Demokrat Akan Bangkit dan Berjaya Ditangan Saya

Foto: Burhanudin, Anggota Pengurus DPD Demokrat Wilayah NTB.

insan cita (incinews), Mataram  - Menjelang gelaran Musda Partai Demokrat Provinsi NTB sejumlah tokoh kembali mencuat ke publik. Untuk Maju Jadi Ketua DPD Demokrat NTB.

Walau belum diumumkan secara resmi, Kendati demikian gelaran Musda Demokrat NTB direncanakan bulan Desember 2021.  Kini muncul salah seorang figur maju menjadi Ketua DPD Partai Demokrat NTB.

Di antaranya, adalah pernyataan untuk maju dari salah satu pengurus DPD di wilayah NTB Burhanudin.


Ia menegaskan bahwa dirinya siap memimpin Demokrat dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen akan menjadikan partai demokrat berjaya kembali di NTB. 


"Saya siap tarung rebut orang nomor satu partai Demokrat NTB. Insya Allah Demokrat di tangan saya akan berjaya dan Bangkit kembali," tegasnya seperti siaran pers diterima, Rabu (10/11/2021) di Mataram.

Sebagai kader militan, pihaknya akan menjadikan partai besutan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berjanji menguasai parlemen di Udayana, termaksud untuk 10 kabupaten Kota di NTB. "Itu komitmen saya," tegasnya kembali. 

Untuk diketahui, Burhanudin adalah tokoh NTB. Pria yang memperkenalkan SBY pada masyarakat NTB sejak Pilpres 2004 ini sudah melanglang buana di Partai Demokrat serta dinamika politik NTB sejak lama.

Sementara Ketua DPD NTB TGH Mahally Fikri menanggapi santai munculnya sejumlah figur yang berpeluang menantangnya di panggung Musda Demokrat NTB.


“Ini partai demokratis, siapapun berhak dan punya kesempatan sama menjadi ketua,” tegas Mahally, Kamis (22/4/2021).


"Selanjutnya mereka harus memenuhi syarat dukungan pemilik suara untuk diusulkan sebagai calon ketua ke DPP,” imbuhnya.


Mahally menjelaskan, mekanisme pemilihan dimulai dengan memilih tiga nama kandidat terbaik sebagai ketua ke DPP oleh para pemilik suara di arena Musda. “Tiga nama ini kemudian dikirim ke DPP untuk dipilih salah satunya menjadi ketua DPD berikutnya,” jelasnya (Red/O'im)