Incinews.net
Minggu, 31 Oktober 2021, 18.48 WIB
Last Updated 2021-11-03T07:00:09Z
MataramNTB

Ukir Sejarah, Suci Mulyati Asal Bolo Perempuan Pertama Pimpin Organisasi HIMA-MPB Mataram

Foto: Suci Mulyati Mahasiswi Asal Unram saat menerima laporan hasil Keputusan MUBES dari Saudara Sukirman selaku PLT Ketua HIMA MPB 2021 untuk Menjadi Ketua Umum Baru HIMA MPB Tahun 2021-2022.

insan cita (incinews), Mataram: Suci Mulyati Mahasiswi Asal Unram terpilih secara aklamasi memimpin Organisasi Paguyuban Himpunan Mahasiswa Madapangga Bima (HIMA-MPB) Mataram 2021-2022 pada Musyawarah Besar (MUBES) ke IX di Caffe WTF di jalan Swakarya No. 1 Kekalik, Minggu (30/10/2021). 

HIMA-MPB memiliki sejarah baru dengan didaulatnya Suci Mulyati jadi Ketua Umum. Selain itu, Suci Mulyati yang merupakan aktifis Mahasiswa di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram ini menjadi perempuan pertama memimpin HIMA-MPB sejak didirikan  tahun 2006 lalu. 

Ketua Panitia Mubes Farah Salsabila membenarkan Suci Mulyati dipastikan menahkodai Ketua Umum Baru HIMA-MPB Mataram lantaran berstatus kandidat tunggal. Saat sejumlah Bakal calon yang di usulkan selama dua sesi itu mundur.

"Sesi pertama yang diusulkan dari peserta Mubes SebanyaK 6 orang yakni Yaumil atau akrab disapa wadut, Farah selaku ketua Panitia Mubes, saudara Imam Hasbullah, Imam Bukhori, Sukirman serta saudari sarafiah, semuanya mengundurkan diri dari bursa pencalonan," sebutnya. 
Akibat kandidat yang diusulkan mundur, sambung Farah Mahasiswi asal Fakultas Hukum Unram ini, oleh Forum Mubes kembali membuka sesi kedua bursa pencalonan dan terjaring sebanyak 3 orang yakni Suci Mulyati, Nurwahdania dan Rizal Diliyanto. Dari ke 3 bakal calon dua orang yakni Nurwahdania dan Rizal Yuliyanto menyatakan mundur dengan berbagai alasan, "sehingga secara otomatis Suci Mulyati secara Aklamasi dan siap mengemban amanah untuk menjadi Ketua Umum HIMA-MPB selanjutnya 2021-2022,"terangnya.
Sementara Suci Mulyati mengatakan ketika ditunjuk dan diberikan kepercayaan pantang saya mundur.

"Saya pantang untuk menolak kepercayaan dan saya siap menjadi ketua HIMA-MPB Mataram untuk periodesasi selanjutnya 2021-2022,"ungkapnya, dengan diikuti suara dukungan dari semua Peserta Mubes.

Selain itu, Suci Mulyati selaku ketua terpilih menegaskan, latar belakangnya ingin memimpin HIMA-MPB Mataram murni karena dukungan dari senior-senior dan teman-teman peserta yang hadir.
"Insyaallah saya berjanji, kedepan dengan dukungan semua Mahasiswa Madapangga Mataram yang terdiri dari sebanyak 12 Desa untuk bisa lebih maksimal lagi dalam membawa HIMA-MPB Mataram lebih baik lagi kedepannya,"ujarnya.
"Semoga dengan terpilihnya saya, perempuan bisa lebih berani dan muncul emansipasi untuk eksis di dunia Organisasi. Ke depan, semoga juga semakin banyak perempuan yang berani dan komitmen mengembangkan potensi diri saat jadi mahasiswa dan jadi seorang Pemimpin dalam organisasi," tutup Perempuan Kelahiran tahun 2000 asal Desa Bolo, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. (Red/O'im)