Incinews.net
Selasa, 05 Oktober 2021, 20.41 WIB
Last Updated 2021-10-05T13:17:39Z
MataramNTBPON

PON Papua: Lompat 7,58 meter, Putra Asal Sumbawa Raih Medali Emas

Foto: Dari Kiri Ketua Kontingen PON XX NTB, H. Mori Hanafi, pemenang nomor lompat jauh putra, Sapwaturahman, dan Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto.

insan cita (Incinews), Mataram: Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali mendulang medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua. 

Medali emas kedua bagi NTB ini disumbangkan oleh Sapwaturrahman atlet atletik pada nomor lompat jauh putra. 

Wakil Gubernur NTB Umi Rohmi menyampaikan ucapan selamat kepada Safwaturrahman, Atletik nomor lompat jauh putra telah meraih Medali Emas pada PON 20 di Papua.

"Kita bersyukur, cabang olahraga atletik NTB kembali mempersembahkan medali emas. Safwaturrahman merupakan salah satu atlet kebanggaan kita asal Kabupaten Sumbawa. Sekali lagi, saya ucapkan selamat,"sebutnya, Selasa (5/10/2021).

Sap panggilan akrabnya berhasil menggondol medali emas setelah mengalahkan atlet dari Sumatera Utara (Sumut)dan Bangka Belitung (Babel). 

Atlet Kontingen NTB ini tercatat memberi jangkauan terjauh dengan nilai 7,58m. Catatan tersebut diraihnya setelah melakukan enam kali lompatan pada babak final. 

Pengalungan Medali Emas
Sapwaturrahman di PON XX Papua
dilakukan oleh Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman. 

Hadir dalam upacara pengalungan medali emas pemenang nomor lompat jauh putra, Sapwaturahman, adalah Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, Ketua Kontingen PON XX NTB, H. Mori Hanafi, Dewan Pengarah Kontingen NTB, H. MNS Kasdiono dan para tim kontingen serta pengurus KONI NTB.

Medali emas Sapwaturrahman ini menambah jumlah medali emas NTB di PON XX menjadi 2 emas, ditambah satu perak dari Rohani nomor lompat jauh putri dan dua perunggu dari cabor futsal dan atletik lagi atas nama Rohani di nomor lari 100m gawang putri. Medali emas pertama NTB diperoleh dari cabor panjat tebing. (Red/O'im)