Incinews.net
Jumat, 10 September 2021, 18.47 WIB
Last Updated 2021-09-10T10:53:08Z
BimaNTB

Pemuda Desa Nipa Sambut Sumpah Pemuda dengan Gelar Turnamen Bola Mini Tingkat SD dan SMP

Foto: Ketua Panitia Nipa Cup I, Deki Wahyudin.

MEDia insan cita, Bima: Dalam rangka memperingati hari Sumpah pemuda, 28 oktober 2021.Pemuda Desa Nipa Siap Gelar  Turnamen sepakbola mini tingkat SD dan SMP Se-Kecamatan Ambalawi, dengan tema “Nipa Cup I”.

Ketua Panitia Nipa Cup I, Deki Wahyudin, memandang bahwa pemuda memiliki andil besar dalam perjalanan bangsa Indonesia. Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Nipa ingin menyampaikan pesan terhadap masyarakat bahwa pemuda adalah bagian terpenting agar tetap mengontrol demi keberlangsungan minat dan bakat Sepakbola dari generasi ke generasi di kecamatan Ambalawi. 

"Dan insya Allah kegiatan tersebut siap  dilaksanakan dan rencananya mulai tanggal 22 September sampai 28 Oktober 2021 mendatang,"ungkapnya, Jum'at (10/9/2021).

Lebih Lanjut, Deky mengatakan pemuda hari ini tidak hanya berperan sebagai pengkritik kebijakan pemerintah, melainkan harus sadar atas kemajuan dan kemunduran olahraga di wilayah nya masing masing.

“Melihat perkembangan Teknologi Informasi yang begitu pesat hari ini, serta bergesernya semangat dan minat generasi dalam melestarikan olahraga dari kesehariannya,maka kami Pemuda Nipa  merasa prihatin akan kondisi yang demikian dan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mempromosikan kegiatan tersebut", ujarnya 

Nipa Cup itu nanti akan di ikuti oleh seluruh tim sepakbola se- kecamatan Ambalawi mulai dari tingkat SD dan SMP. Dalam Tournament Sepakbola Mini Nipa Cup itu sendiri akan memperebutkan piala bergilir dan uang tunai jutaan rupiah nantinya.

“Kami berharap untuk kedepannya agar di kecamatan Ambalawi agar ada pembinaan secara terpusat demi memaksimalkan potensi pontensi yg miliki oleh anak anak yg ada di kecamatan Ambalawi itu sendiri,"tutupnya. (Red/Dwi)