Incinews.net
Minggu, 12 September 2021, 11.50 WIB
Last Updated 2021-09-12T03:50:05Z
Kota BimaPendidikan

Komunitas Tanpa Batas, Kumpulan 15 Muda-Mudi yang Peduli Pendidikan Anak


Kota Bima, incinews.net-Kiprah Komunitas Tanpa Batas (Komtabs) patut diapresiasi. Pasalnya komunitas yang berisi 15 anggota dari kalangan muda-mudi di Kota Bima tersebut konsen dan peduli pendidikan anak. 


Sejak berdiri pada Juli 2020, Komunitas non-profit yang bergerak kegiatan belajar mengajar (KBM) dan sejenisnya itu telah melaksanakan beberapa kali kegiatan dengan mengedepankan prinsip belajar sambil  bermain.


“Semoga kegiatan kita semakin banyak. Pergerakan kita masih banyak untuk bergerilya menyebarkan kegiatan-kegiatan seru untuk anak-anak,” ungkap salaseorang pendiri Komtabs Uswatun. 


Selain itu, dengan adanya komunitas itu, juga membantu mengembangkan kemampuan anak-anak. Sebagai generasi penerus, anak-anak harus bisa menghadapi tantangan zaman yang semakin canggih. 


“Dengan adanya hal ini, Komunitas yang beranggotakan 15 orang ini sangat bersemangat untuk melaksanakan kegiatan kelas tanpa batas chapter 3 tahun depan,” ujarnya.


Ia mengaku pihaknya telah melaksanakan kegiatan kelas tanpa batas sebanyak dua kali . yang pertama di Lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci dan kedua kalinya kegiatan literasi pendidikan di Salama Kota Bima pada Jum'at (27-08-2021).


“Kegiatan belajar yang dilakukan seperti belajar bahasa inggris (alphabet, nama hewan, buah, anggota tubuh, dan lain-lain) hingga menanam. Pelaksanaan kegiatan selama 3 bulan dalam setahun ini.” Ujarnya.


Uswatun berharap kedepan Komtabs tetap eksis agar bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan  yang baru lainnya, seperti bedah buku dan diskusi-diskusi tentang sastra. (LIF)