Incinews.net
Minggu, 19 September 2021, 13.11 WIB
Last Updated 2021-09-19T05:11:31Z
BimaOrganisasi Sosial

Junaidin Nahkodai Karang Taruna Asi Rado Periode 2021-2023

 


Bima, incinews.net- Karang Taruna Asi Rado Desa Parado Rato Kabupaten Bima melaksanakan pemilihan Ketua baru untuk periode 2021- 2023 pada Sabtu, 17 september 2021.

 

Proses pemilihan bertempat di aula kantor Pemdes Parado Rato ini dihadiri aparatur Pemdes, Ketua Pemuda, Fry Hari fathurrahman ZR yang juga Sekretaris Desa (Sekdes) yang mewakili Kepala Desa Parado Rato, Anggota BPD dan Bhabinkantibmas.

 

Dari pemilihan yang berlangsung  aman dan tertib tersebut Junaidin S.Ikom berhasil unggul dari lawannya, Imam Hanafi S.Sos. Keduanya dipilih secara demokratis. Junaidin memperoleh 28 suara, sementara rivalnya Imam Hanafi meraih 11 suara.

 

Untuk membentuk komponen unsur kepengurusan yang akan mendampingi selama periodesasi, Junaidin melalui ketetapan sttering Comitte ( SC) akan membentuk panitia khusus serta diberikan limit waktu 2× 24 jam dan hasilnya diserahkan kembali kepada SC.

 

Dari kesuksesan pemilihan tersebut, Sekdes Parado Rato Fry Hari Fathurrahman ZR berharap dengan terpilihnya Junaidin sebagai Ketua Karang Taruna baru periode 2021-2023 dapat mengatur kepentingan dan kebutuhan lintas kepemudaan lebih khusus di Desa setempat.

 

"Apresiasi setinggi-tingginya juga kami sampaikan ke Panitia pelaksana yang telah mensukseskan pemilihan Ketua Karang Taruna dengan aman dan lancar," tuturnya.

 

Sebelum dilaksanakan pemilihan, Junaidin menyampaikan visi misinya. Ia mengajukan diri sebagai calon Ketua Karang Taruna karena peduli melihat kondisi sosial masyarakat dan kepemudaan yang saat ini mengalami kemunduran.

 

"Pemuda hari ini sudah terlalu dininabobokan oleh game-game online. Kondisi ini harus kita koordinir ke hal-hal positif serta mendorong pengembangan bakat bakat pemuda disatukan dalam lembaga kepemudaan ini," ujarnya.

 

Tidak hanya itu, Ia juga mengajak semua unsur pemuda untuk melihat serta menata bersama-sama menanggapibpersoalan persoalan sosial kepemudaan yang terjadi ditengah masyarakat saat ini. (Asa)