Incinews.net
Minggu, 12 September 2021, 21.39 WIB
Last Updated 2021-09-12T16:42:45Z
MataramNTB

Di Tengah Pandemi Covid-19, PT GNE Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2021

Foto: Corporate Secretari PT. GNE NTB Masyhur Harahap.

MEDia insan cita, Mataram: Patut kita apresiasi, ditengah Pandemi covid-19, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT GNE (Gerbang NTB Emas) mendapatkan penghargaan Top Award BUMD 2021 aneka usaha dengan menyandang bintang 4 (empat). Jumat (10/9/2021) di  Ballroom Hotel Raffles Jakarta.

Penerimaan penghargaan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Tim Penilai Top BUMD Award 2021 Prof. Dr. Djohermansyah Johan. Proses penilaian sendiri dilakukan objektif, independen melalui presentasi secara ketat. 

Top BUMD Award ini merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. 

Corporate Secretari PT. GNE NTB Masyhur Harahap mengungkapkan, capaian ini tidak terlepas berkat perhatian dan bimbingan serta dukungan yang mantap dari Pak Gubernur, sehingga  PT. GNE kembali mendapatkan penghargaan tersebut. 

"Beliau adalah figur yang benar-benar memahami peran strategis BUMD dalam menjaga stabilitas perekonomian daerah," sebutnya, Minggu (12/9/2021).

Ia mengatakan, sebagai bagian dari PT. GNE saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hal tersebut, dan kepada semua masyarakat NTB, dan elemen-elemen lainnya, termasuk Mitra Kerjasama yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada kami selama ini.

"Bahwa apa yang PT. GNE raih hari ini adalah hasil kerja nyata seluruh Sumber Daya yang ada didalam PT. GNE. Terutama Dirut kami Saudara Samsul Hadi, yang gigih bekerja tanpa kenal lelah untuk membangun perusahaan ini dari situasinya yg mati suri kala itu, menjadi TOP BUMD Awards. Ini sungguh luar biasa," kata Pria yang akrab disapa bang Masyhur.

Bahwa tentu, sambung mantan Aktifitas HMI ini, semua juga tidak terlepas dari pengawalan dan pengawasan ketat yang dilakukan oleh jajaran komisaris kami, "dalam hal ini pak Kasdiono sebagai Komisaris Utama kami, bahwa beliau benar-benar telah melakukan tugas dan kewajibannya secara baik dan mantap,"terangnya.

"Berharap penghargaan yang diraih ini dapat memotivasi pengurus PT GNE agar gigih dan semangat untuk lebih maju lagi dimasa-masa yang akan datang," tambahnya.

Sementara Gubenur NTB Dr Zulkieflimansyah, menyampaikan, BUMD merupakan tulang punggung daerah dan sudah seharusnya menjadi penggerak ekonomi daerah. Di masa pandemi ini BUMD juga diminta untuk terus hadir memberikan solusi dalam upaya memulihkan ekonomi di daerah, bahkan di tingkat nasional.

"Meski ditengah pandemi covid-19, sangat bersyukur capaian dan kerja kerasnya, sehingga diganjal  penghargaan TOP BUMD Awards 2021 aneka usaha,"ungkapnya. (Red/O'im)