Incinews.net
Selasa, 24 Agustus 2021, 15.15 WIB
Last Updated 2021-08-24T18:41:12Z
MataramNTB

Usai Sebar Spanduk Pecat Dirut ITDC dan GM Mandalika, Aktifis PP NTB Datangi Polda

Foto: Anggota Pergerakan Pemuda Nusa Tenggara Barat (PP NTB) Usai Menggelar Pertemuan Bersama Polda.

MEDia insan cita, Mataram: Pergerakan Pemuda  Nusa Tenggara Barat (PP NTB) hearing bersama polda NTB terkait polemik di lahan Kek Mandalika. 

Hearing yang dipimpin oleh Taupik Hidayat, S.Pd diterima langsung oleh Kasubdit Kamneg Dit intelkam Polda NTB, AKBP Yunus dan beberapa perwira polda NTB.

Taupik Hidayat menyampaikan kekecewaannya terhadap ITDC yang telah mempermainkan rakyat.

"Kami marah dengan cara-cara ITDC, padahal didepan mata akan ada pagelaran event internasional. Namun ternyata masih ada yang belum selesai. Posisinya terisolasi di sirkuit lagi,"Kata pemuda yang dipanggil Opik, di tengah acara hearing di Mataram, selasa (23/8/2021)

"ITDC menutupi informasi ini dari publik,. Kami duga ada niatan tidak baik,"tambah opik.

Selain itu, Kehadiran Opic dan sejumlah Aktivis dalam ramgka memberikan dukungan kepada kapolda, danrem dan Forkopimda, "lebih khusus dengan tim percepatan yang telah dibentuk, dengan kerja-kerja yang lembut dan humanis selama ini. Dan untuk terus gunakan cara-cara humanis,"ungkapnya.

"Kami dukung pemerintah untuk percepatan pembangunan, agar masyarakat mendapatkan manfaat, jika kami boleh mengusullan Agar usulan kami terkait pemecatan dirut ITDC dan GM Mandalika diusulkan ke pusat karena gak becus," tambahnya. 

Ia juga menegaskan, selain ke polda, pihaknya juga akan menggelar aksi demonstrasi dan mengunjungi Bapak Gubernuru, Pimpinan DPRD dan lembaga-lembaga pemerintahan lainnya, "guna meminta aspirasi kami disampaikan ke jakarta" tutup pria yang juga ketua KNPI Lombok Timur itu.

Sementara itu di tempat yang sama, Polda NTB yang Diwakili Kasubdit IV Dit Intelkam Polda NTB, AKBP M. Yunus Junaidi, S.Sos,
yang menerima hearing, mengatakan akan menyampaikan aspirasi dari Pergerakan Pemuda NTB langsung ke pimpinan. 

"Terima kasih banyak telah mendukung program pembangunan KEK, kami akan menyampaikan apa yang jadi aspirasi teman-teman ke Kapolda," tuturnya.

Diketahui gerakan Copot Dirut ITDC dan GM Mandalika dilakukan oleh banyak kelompok masyarakat beberapa hari terakhir. Baik melalui statemen, penyebaran spanduk, dan perangkat digital lainnya. (Red)