Incinews.net
Selasa, 03 Agustus 2021, 19.51 WIB
Last Updated 2021-08-04T09:41:35Z
BimaMahasiswaNTBSTKIP

STKIP Taman Siswa Bima Gelar KKN Ditengah Covid-19, Kades Sondo Sambut Antusias

Foto: Saat kegiatan penyambutan KKN

MEDia insan cita, Bima: Walau Ditengah Pandemi Covid-19, Sabanyak 17 Orang Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan V yang secara resmi dimulai  tanggal 3 September 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kegiatan KKN disambut secara resmi oleh Bapak Kepala Desa Sondo Sirajuddin H.Abbas beserta jajaran Pemerintah desa di Aula Kantor Desa Sondo. Selasa (3/8/2021)

Dalam Sambutannya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN suherman,M.Pd, mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa ini, selain perwujudan tridarma perguruan tinggi, melalui program KKN, adalah untuk mengembangkan serta belajar bagaimana mengimplementasikan ilmu yang didapat selama di kampus.

"Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini merupakan salah satu perwujudan pendidikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Insha Allah kegiatan KKN akan berlangsung selama dua bulan di desa Sondo,"bebernya, sembari ia katakan peserta yang ikut KKN terlebih dahulu pembekalan sebelum terjunkan ke Lapangan.

Selain itu, ia menegaskan, dalam mensukseskan program Desa, adik-adik Mahasiswa ini siap bersinergi dengan Pemerintah desa dan Masyarakat. "Siap menyukseskan program Pemerintah Desa dan akan selalu berpartisipasi aktif dalam berbagai Kegiatan sosial kemasyarakatan," sebuntnya.

17 peserta KKN berasal dari beberapa program Pendidikan, yaitu penjaskes, Pendidikan Tehnik Informasi, PGSD sehingga, Kata Suherman, akan lebih tepat melakukan pengembangan di lingkup pemerintah Desa serta berkomunikasi dengan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Sondo  mengatakan bahwa Secara Umum, Desa Sondo siap memberikan pendampingan selama berlangsungnya kegiatan KKN Mahasiswa di desa ini. "Semoga kehadiran mahasiswa KKN dapat mendorong partisipasi Masyarakat Desa Sondo terutama dalam pengelolaan Dana Desa,"ujar SIRAJUDDIN H.ABBAS. 

"Kegiatan KKN tentunya bertujuan memberikan ruang kepada mahasiswa untuk belajar di tengah-tengah masyarakat dan menerapkan ilmu yang mereka miliki,"tambahnya.

Diakhir acara para mahasiswa PPL-KKN dengan mengunakan protokol covid-19 satu persatu memperkenalkan diri masing-masing. (Red/Opik)