Incinews.net
Minggu, 22 Agustus 2021, 19.46 WIB
Last Updated 2021-08-22T14:19:02Z
MataramNTB

Muswil Partai Bekarya, Abdul Sarif Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPW Bekarya NTB

Foto: Abdul Sarif Ketua Umum DPW Bekarya NTB Terpilih.

MEDia insan cita, Mataram: Pasca pemberhentian secara tetap Muchdi PR sebagai Ketua Umum dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal, DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) saat ini dinahkodai oleh Mayjend (Purn) Dr. Syamsu Djalal, S.H, M.H yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum berdasarkan Keputusan Rapat Pleno DPP Partai Beringin Karya (Berkarya). 

Salah satu tugas yang dibebankan kepada PLT Ketua Umum DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) adalah merapikan infrastruktur kepengurusan di semua tingkatan untuk mempersiapkan diri menghadapi tahapan pemilu 2024. 
Pasca keluarnya hasil putusan mahkamah partai tersebut, NTB adalah daerah pertama di Indonesia yang menggelar Muswil.

Abdul Sarif terpilih menjadi ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2021-2026. Abdul Sarif terpilih secara aklamasi pada acara musyawarah wilayah (Muswil) I  Partai Berkarya yang berlangsung hari ini, Minggu (22/8/2021) bertempat di Hotel Bidari Kota Mataram NTB, dengan visi "Revitalisasi Partai Berkarya DPW NTB menuju sukses Pemilu 2024,"

Pengesahan Abdul Sarif ini berdasarkan surat keputusan Muswil DPW BekaryaNTB  Nomor:06/KPTS/Muswil.NTB/PARTAIBERKARYA/VIII/2021.

"Oleh karena hasil verifikasi hanya satu bakal calon yang maju menjadi calon, maka saudara Abdul Sarif secara langsung terpilih sebagai ketua DPW Partai Bekarya NTB," ujar Mohamad Taufiqurrahman, S.H.,CLA yang menjabat sebagai PLT Ketua Bidang Pemuda dan olah Raga DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) untuk mewakili DPP untuk menghadiri Muswil tersebut.

Sementara itu, secara terpisah, Abdul Sarif menyampaikan dirinya akan melanjutkan tugas ketua yang lama. Dia berjanji akan menjalankan partai Bekarya NTB dengan kebersamaan dan kekompakan untuk kemajuan kebesaran Partai Berkarya di NTB.

"Saya ingin rumah besar kita ini selalu tetap menjaga Kebersamaan, Kekompakan, serta soliditas. Kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan terhadap Partai, bisa mengalahkan apapun terhadap tantangan kita yang akan datang," sebut Abdul Sarif.

Abdul Sarif menjadi calon tunggal dalam Muswil kali ini. Acara tersebut Ikut di hadiri Pengurus DPP Bekarya, Anggota DPRD Partai Berkarya di Kabupaten Kota, Ketua DPD Kabupaten Kota di NTB serta jajaran Pengurus.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan penuh dengan kehangatan serta rasa kebersamaan," tutupnya. (Red/O'im)