Incinews.net
Rabu, 11 Agustus 2021, 12.08 WIB
Last Updated 2021-08-11T04:08:12Z

Gerakan Masyarakat Membangun POSRAMIL Parado, Didukung Kodim 1608 Bima

 


Bima,Incinews,net- Gerakan Peduli Parado menggagas Pembangunan Kantor Pos Rayon Militer (POSRAMIL) di Kecamatan Parado telah mulai diwujudkan.

 

Salah sorang tokoh muda, Firdaus mengatakan, pembangunan Posramil di kecamatan parado, merupakan hal urgen yang harus terwujud,”ini menyangkut keamanan, kenyamanan masyarakat secara umum kedepan”, ungkapnya.

 

Dikatakanya selain sudah ada Polsek Parado, sebagai salah satu penunjang adanya keamanan kehidupan sosial, namun keberaaan posramil juga menjadi penting dalam melengkapi sisi yang lainya,jelas Pria yang biasa disapa Daus ini.

 

“Gerakan mewujudkan Kantor POSRAMIL, melibatkan tokoh muda, tokoh masyarakat, Kepala-kepala Desa dan seluruh unsur yang ikut peduli”, terangnya.

 

Lanjut Daus, sementara yang sudah tersedia untuk menunjang mewujudkan kantor Posramil adalah berupa Lahan hasil hibah,semen, kayu,pasir dan uang tunai, jelasnya, beberapa waktu yang lalu.

 

Sedangkan Kasdim Kodim 1608, melalui Pelaksana Harian (PLH) Syahruddin yang di temui di ruangannya menyatakan, bahwa langkah yang di lakukan oleh masyarakat dan tokoh parado harus di apresiasi dengan baik, ungkapnya.

 

" Kami sangat prihatin dengan perubahan kondisi dan kawasan hutan yang ada di kecamatan Parado, kondisi hutan harus di kembalikan seperti kondisi sebelumnya. Parado yang dingin dan sejuk”, Jelas Syahruddin.

 

“ TNI tanpa masyarakat bukanlah apa-apa, makanya harus terus bersinergi untuk berhkidmad  pada negeri”, katanya

 

Sementara DPMDES Kabupaten Bima melalui Bidang Kelembagaan akan memberikan langkah khusus untuk ikut membantu pembuatan kantor POSRAMIL Kecamatan Parado.

 

"Berdasarkan fungsi di Bidang kelembagaan DPMDES Kabupaten Bima, kami akan membantu melakukan proses mediasi dengan Pemerintah Desa Se- Kecamatan Parado, ungkap Samsurizal, S.Sos. (Asa).