Incinews.net
Selasa, 10 Agustus 2021, 08.16 WIB
Last Updated 2021-08-12T13:35:28Z
NTBPolres

Gara-gara Kacamata Pak Kades, Seorang Kakek di Dompu Dibacok

Foto: Korban Saat Dirawat Di Puskesmas.

MEDia insan cita, Dompu: Kadang peristiwa terjadinya penganiayaan yang menyebabkan pertumpahan darah berawal dari hal yang sepele. Seperti yang terjadi di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Tidak disangka, akibat kacamata yang dipinjam saat pengajian orang meninggal menyebabkan terjadinya pembacokan.

Akibat kejadian tersebut menyebabkan korban Inisial AL (60thn) harus dilarikan Kerumah sakit karena mengalami luka sobek dibagian punggung. Itu terjadi di Dusun Jambu Desa Jambu Kecamatan, Pajo Kabupaten Dompu. Minggu (08/8/21).

Kapolsek Pajo IPDA Rusnadin, SH membenarkan peristiwa tersebut dan pelaku yang berinisial AF (27 Thn) sudah diamankan.

"Pelaku yang diamankan pihak polisi tak lain adalah menantu dari Kepala Desa Jambu,"kata Kapolsek, Senin (9/8/2021)

Kapolsek memaparkan, peristiwa itu berawal dari hari Jum’at kemarin tanggal 6 Agustus 2021 Malam Sabtu di Rumah Kades Jambu (MT) sedang dilakukan pengajian atas meninggal anaknya, "pada saat itu saudara ABDULLAH meminjam Kaca Mata Kades Jambu untuk membaca Alquran,"ungkapnya.

Keesokan harinya, sambung Kapolsek, minggu, 8 Agustus 2021 Kades Jambu Mendatangi saudara ABDULLAH untuk menanyakan kacamatanya. Namun saat ditemui, ABDULLAH menjawab kacamata tersebut telah diambil oleh AL (Korban).

 Mendengar jawaban tersebut Kades Jambu pulang kerumahnya dan menyampaikan kepada Keluarganya bahwa kacamata tersebut diambil oleh AL. Atas Informasi tersebut USMAN (saksi) mengatakan agar pak kades tidak perlu bertanya dan menyerahkan hal itu kepadanya.

Kemudian usman menghampiri AL menanyakan tentang kacamata, atas masalah Kacamata tersebut AL (korban) mendatangi Rumah Kades Jambu.

"Dan disitu terjadi Cekcok mulut antara Orang disekitar rumah Kades Jambu. Tiba-tiba AF yang merupakan pelaku sekaligus menantu keluar dari rumah Kades Jambu dengan membawa sebilah parang dan langsung Membacok AL (korban) sehingga Korban mengalami luka bacok 2 kali pada Leher bagian Belakang,"papar Rusnadin.

Atas kejadian tersebut Langsung dileraikan oleh masyarakat setempat dan Korban langsung di bawa ke Puskesmas Ranggo untuk dilakukan Penanganan Medis.

"Setalah itu, kemudian pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti dengan satu buah parang. Kemudian pelaku di Polsek Pajo menjalani pemerikasaan lebih lanjut,"tutupnya. (Red/O'im)