Incinews.net
Kamis, 29 Juli 2021, 21.38 WIB
Last Updated 2021-07-30T16:43:01Z
Covid19Kabupaten BimaNTB

Nelayan dan Petani Resah PPKM Diberlakukan, HMI Minta Bupati Bima Segara Carikan Solusi

Foto: Khairil Ansyari Selaku Ketua Bidang Kelautan Dan Agraria HMI Cabang Bima Periode 2021-2022.

MEDia insan cita, Kabupaten Bima: Seiring berjalan waktu sejak tahun 2019 wabah Covid-19 yang melanda dunia sampai denga detik ini, antara lain adalah dimulai Pemberlakuan surat Edaran (SE), Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), diberlakukan Secara Nasional Sampai Daerah.

Bupati Bima Selaku Penanggung Jawab Di Daerah Kabupaten Bima, Meskinya merumuskan setiap keputusan kebijakan yang merujuk keberpihakannya pada kepentingan Rakyat Umum, Dalam Hal Ini adalah Nelayan Dan Petani.

Khairil Ansyari Selaku Ketua Bidang Kelautan Dan Agraria HMI Cabang Bima Periode 2021-2022, Menilai Ketahanan Maritim dan Pangan merupakan Sumber Kehidupan Bagi Masyarakat Bima, Berani Membatasi Berarti Berani Menghidupi.

"Keresahan yang dihadapi oleh nelayan dan petani juga meski nya dipikirkan juga oleh Bupati Bima, Baik Bidang Kelautan Bicara Ekosistem Laut (Pemboman Liar) dan Dibidang Agraria Menyoal Sektor Pertanian (Kelangkaan Pupuk) Yang Belum terselesaikan sampai sekarang,"sebutnya. Kamis (28/7/2021)

"Bupati Bima Harus Mengantensi khusus personal Daerah Dan Berlaku Adil Di Semua Bidang Birokrat Demi Terwujudnya Bima Yang Berkemajuan,"tambahnya. 

Pengurus HMI Cabang Bima Periode 2021-2022 Melalui Bidang Kelautan Dan Agraria ini, berkomitmen akan mengawal khusus kinerja dan Kebijakan pemerintah daerah pada sektor Kelautan dan perikanan serta sektor agraria. 

"Menjaga Kedaulatan Maritim dan Pangan, Sama halnya menjaga Keutuhan Daerah Bima,"ungkapnya. (Red/Ansr)