MTQ Ke XIII Tingkat Kecamatan Parado Resmi Di Buka -->

Iklan 970x250px

MTQ Ke XIII Tingkat Kecamatan Parado Resmi Di Buka

Incinews.net
Sabtu, 03 Juli 2021

 


Bima,Incinews.Net- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Parado, Ke -  XIII Tahun 2021,  dengan Tema "Semangat Musabaqoh Tilawatil Qur'an Kita Pererat Ukhuwah Islamiyah dan Pengembangan Al-Quran menuju Masyarakat Bima Ramah". berjalan dengan penuh hikmat, pada Jum'at (2/7/2021).

 

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Camat Parado Ibrahim SH. MM, Sekcam Parado Hamzah S. Sos, Kapolsek Parado IPTU Nazaruddin, Danpos Ramil Kecamatan Parado, Kasi Trantib Parado Abdul Munir. SH, Babinsa Se - kecamatan Parado, Bhabinkantibmas se Kecamatan Parado, Lebe Na e Kecamatan Parado, Ketua Baz Kecamatan Parado, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Parado, Ketua dan Anggota BPD se -kecamatan Parado, Ketua LPTQ Kecamatan Parado, Kepala UPTD Se-Kecamatan Parado, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA Se-Kecamatan Parado, Kepala Desa Se Kecamatan Parado, Ketua TP - PKK Desa se - Kecamatan Parado, Tokoh agama, tokoh masyarakat. 

 

Ketua panitia pelaksana kegiatan MTQ, Abdul Gani S.sos, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan MTQ merupakan rutinitas  pemerintah kecamatan parado untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan menjadi pilar yang kokoh untuk menjaga SDM di Kecamatan parado Kabupaten Bima, serta meningkatkan pemahaman terhadap kitab suci Al-quran dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus mengukur tingkat pemahaman Baca Al-quran, ungkapnya. 

 

Lebih lanjut ketua panitia menyampaikan bahwa total Anggaran pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan parado tahun 2021 sebesar Rp 19,300,000 yang bersumber dari bantuan dari masing-masing Desa se- Kecamatan Parado, Kapolsek Parado, UPT Dikpora, UPT Puskesmas, UPT KB, UPT Pertanian, Baz Kecamatan Parado, Min 8 Bima, Kantor Camat Parado, KUA Kecamatan Parado, dan Apresiasi masyarakat Desa Se Kecamatan Parado dan dukungan penuh yang diberikan oleh TNI/ POLRI dan POL PP Kecamatan Parado, jelas Abdul Gani.

 

Kegiatan di buka secara resmi oleh Camat Parado di Halaman Kantor Camat parado. acara pembukaan  berjalan secara sistematis dengan menerapkan prokes covid 19 dan  berlangsung selama 5 hari, sampai  di tanggal 7 Juli 2021.

 

Dalam prosesi pembukaan Ibrahim SH.MM menyampaikan harapan" semoga kegiatan yang kita mulai malam ini sampai 5 hari kedepan diberikan kekuatan oleh Allah SWT"tutupnya. (Asa)