Kampus STIT Sunan Giri Bima, Webinar Bersama PT. Astra Internasional Tbk -->

Iklan 970x250px

Kampus STIT Sunan Giri Bima, Webinar Bersama PT. Astra Internasional Tbk

Incinews.net
Selasa, 22 Juni 2021

 


Bima,Incinews.Net- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima melaksanakan Webinar bekerja sama  dengan  PT. Astra Nasional Tbk melalui Zoom meeting, Selasa (22/06/2021).

 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh ketua STIT sunan Giri Bima, Dosen, 4 orang pemateri dari Pihak Astra internasional Tbk, Mahasiswa dan mahasiswi di berbagai Perguruan Tinggi NTB.

Kegiatan webinar yang bertajuk Astra Goes to Kampus dengan tema" Interpreneurship sebagai peradaban baru di dunia perguruan tinggi" dengan menggunakan Zoom meetting tersebut berjalan dengan lancar dan di buka mulai pukul 09:00 Wita dan berakhir  pukul 13.00 Wita.

 

Ketua STIT sunan Giri Bima, Irwan Supriadin J. M. Sos.I dalam sambutan nya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian terpenting yang dapat memotori gerak mahasiswa dan mahasiswi dalam memahami  dunia interpreneurship, sekaligus ke depan sebagai modal bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat berkompetisi di dunia usaha serta mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan, membuka peluang dan menciptkan lapangan kerja yang selaras dengan cita-cita Tri Darma Perguruan Tinggi, ungkapnya.

 

“Dengan ada nya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat memberi dorongan dan menjadi modal bagi mahasiswa dan mahasiswi dalam membangun relasi di dunia interpreneurship”, tegasnya.

 

Sementara Muhammad Akbar selaku ketua panitia pelaksana pada kegiatan webinar menyampaikan, Astra memilih kampus STIT Sunan giri Bima sebagai mitra kerjasama yaitu atas dasar terpilihnya Bapak Hermawansyah, M.Pd.I sebagai salah satu pemenang SIA (Satu Indonesia Awards) yang diselenggarakan oleh Astra internasional Tbk sendiri, Beliau adalah salah satu dosen STIT Sunan Giri Bima sekaligus sebagai Ketua PUSWIRA( pusat studi dan wirausaha) yang bergerak di bidang kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

 

Ia menjelaskan, kegiatan kini hadir di tengah kehidupan kampus bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan bagi mahasiwa dan mahasiswi dalam memperkuat SDM terutama pada bidang pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, dan mudah-mudahan sebagai awal yang baik bagi setiap peserta webinar dengan pihak kampus dalam mengimplementasikan nilai Tri Darma perguruan tinggi, terang Akbar.

 

Selama kegiatan tersebut pihak moderator juga membuka ruang bagi  mahasiswa-mahasiswi yang ingin bertanya dan berdiskusi langsung kepada pihak pemateri mengenai materi yang telah di sajikan oleh para pemateri PT. Astra internasional, diskusi dan tanya jawab peserta dengan para pemateri webinar selama kegiatan berlangsung  berjalan cukup Alot hingga di akhir kegiatan.

 

Sebelum kegiatan webinar di tutup pihak panitia pelaksana mengumumkan  sekian jumlah pemenang webinar dengan kategori peserta aktif bertanya sejumlah 15 orang selama kegiatan webinar berlansung, dan sekaligus memperoleh hadiah berupa Voucher Ovo, Souvenir, dan Doorprize dari PT. Astra Internasioanal Tbk. (Asa).