IGA. Inge Anggraini Siswi NTB Yang Memiliki Segudang Prestasi -->

Iklan 970x250px

IGA. Inge Anggraini Siswi NTB Yang Memiliki Segudang Prestasi

Incinews.net
Senin, 21 Juni 2021
Foto: IGA. Inge Anggraini.

MEDia insan cita, Mataram: Mungkin nama IGA. Inge Anggraini ini belum terlalu dikenal publik khususnya di Nusa Tenggara Barat. ia adalah satu diantara sekian banyak siswi di NTB khususnya Kota Mataram yang mempunyai segudang prestasi. 

Terlahir di Kota Mataram pada tanggal  19 Desember 2008 silam anak ke-2 dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak dan Ibu IGB. Weda Gama,SH ini telah menorehkan banyak prestasi di berbagai bidang akademik dan non akademik.

Prestasi yang cukup membanggakan adalah ketika Inge Anggraini berhasil masuk jadi Juara III Solo,juara II Duo, juara II Team sekaligus dalam satu event lomba dancer terbesar di NTB, yaitu International Dancer Asia (IDA) Competition tahun 2018. Event ini diikuti oleh tidak hanya dari Indonesia khususnya Lombok -NTB, tetapi juga dari negara lain.

Tidak hanya pandai dalam menari tari tradisional, remaja putri yang murah senyum dan ramah ini rupanya sejak kecil, saat TK, Inge  sudah menjadi  juara. Terbukti sejumlah prestasi sudah ia raih. 

Diantaranya mendapat juara III Lomba Menggambar TK Pembina tahun 2015,  juara II Lomba FashionShow se-TK Mataram untuk Busana Adat dalam rangka event Kartini Day Alfamart th. 2015, Juara II Mewarnai SDk Santo Antonius tahun 2015, dan di tahun yang sama juga mendapatkan juara I Mewarnai di SDk Santo Antonius 2015.

Saat memasuki jenjang pendidikan SD  yaitu kelas I SD, Inge Anggraini mendapat Juara III saat mengikuti Lomba Busana Nusantara (Sata Warsa SDN 1 Cakra) Tk. Kota Mataram 2015 dengan juri Budayawan NTB yang mana hal tersebut menjadi persaingan yang cukup ketat saat itu karena harus ada pengetahuan tentang ragam busana adat keseharian dalam lomba tersebut.

Selanjutnya berturut-turut diundang dan mengisi acara dalam berbagai event kejuaraan anak-anak yang menampilkan Inge  dalam berbagai talent yang dimiliki yaitu : menyanyi, tari tradisional, model, dancer hiphop dan bercerita dalam bahasa Inggris, termasuk mengisi acara dalam Ceria dunia anak di TVRI NTB dan berkesempatan tampil sebagai presenter cilik berbahasa Inggris di Lombok TV. Selain aktif mengisi acara anak, di sela waktu luang Inge Anggraini juga tetap mengikuti ajang lomba saat itu, dan berhasil menjadi juara, diantaranya Juara Harapan II Lomba Fotogenic Be Star Tallent FX. Sudirman di Jakarta 2016, dan di tahun yang sama juara I Lomba Fotogenic untuk katagori SD.  

Tidak hanya itu, Inge Anggraini juga mendapatkan Siswa Terbaik Taman Budaya prop.NTB saat kelas III SD untuk tingkat dasar A  tahun 2016. Dan sesudahnya menjadi 3 best leader untuk teman -teman satu kelas tarinya.

Selanjutnya, untuk lomba antar sekolah yang diadakan Clevo tahun 2017, Inge berhasil meraih  juara 1 Finalis untuk lomba antar sekolah, dan sebagai Favorite Clevo -6  Pulau Lombok 2017 untuk talent dancer dan  masih dalam talent yang sama, sebagai juara II  Lomba Kids Dancer Competition Carolina Prestasi lainnya di tahun yang sama Inge Anggraini juga berhasil meraih sebagai Pengisi Acara Terbaik Anak Miattec Expo dua kali berturut-turut yaitu tahun 2016 - dan 2017 yang menampilkan bakat storytellingnya.

Pada tahun 2018 untuk modelling, kembali meraih Juara II Model Lunar Fortune PSMTI NTB, Harapan II Pentas Seni Anak untuk talent dancer se -kota Mataram, dan juara II Finalis Indonesia Model Hunt 2018.

Untuk tahun 2019 Inge Anggraini juga meraih juara II Menyanyi Solo lagu kebangsaan Indonesia yang diadakan Transmart, juara  II Eskul TicTac , juara II dancer grup HUT. Aletheia -43 dan meraih juara serta  mencatatkan namanya jadi The Best Winner Storytelling 2019 SMB- 6 yang diadakan Spendu Mataram.

Prestasinya tidak hanya Sampai disitu, di tahun 2020, Inge Anggraini juga mendapat Juara I Model Casual Puri Bunga, dan saat ini berhasil masuk sebagai Finalis Smart Look Model 2021 katagori remaja, dimana lomba ini adalah ajang lomba model yang diadakan  untuk seluruh model multitalenta dan pesertanya dari seluruh Indonesia.

 Selain itu dalam beberapa kesempatan, sebagai seorang remaja dengan basic modelling Inge juga mendapat kesempatan  dipercaya untuk tampil sebagai model yang membawakan karya designer NTB, salah satunya adalah konsep Mayung dimana ia berkolaborasi bersama kakak -kakak model seniornya. Selain itu juga mendapat kesempatan tampil sebagai Model Endorse pakaian remaja di Bali dan Lombok. 

Di sela sela kegiatan belajarnya, Inge juga aktif membuat channel berbahasa Inggris tentang kegiatannya yang di share di Youtube dengan menggunakan bahasa Indonesia-Inggris miliknya.

Tidak hanya prestasi di bidang non akademik., prestasi akademiknya juga sangat baik, karena dengan aktivitas yang padat tetap memperoleh ranking 3- 5 besar dikelasnya.

Dalam bidang musik, Inge Anggraini selama masa pandemi ia manfaatkan belajar alat musik sehingga dapat memainkan alat musik berupa Gitar dan Ukulele. Beberapa sudah ditayangkan di kanal Youtubenya Inge Vlog, sebagai wadah  untuk melatih talentanya selama masa pandemi.

Sebagai remaja tentunya Inge Anggraini memiliki cita-cita dimasa depannya.
Menjadi Duta Besar dan Model profesional menjadi cita -citanya dan dengan bakat yang dimiliki saat usia dini sampai saat ini,  ia berharap dapat mewujudkannya.

Akhir kata, IGA. Inge Anggraini berpesan kepada teman-teman terutama yang se usianya untuk berkarya semaksimal mungkin, "Jika teman-teman ingin meraih prestasi seperti saya, harus disiplin waktu, mau giat belajar, jangan mudah menyerah. Jika teman-teman mengikuti lomba, seandainya kalah, jangan kita putus asa,  tetap belajar agar dapat memperbaiki kesalahan dan tentunya maju terus. Karena jika kita redup dalam satu event,  kita dapat  bersinar di event yang lain. 
Ok, salam seni dari Inge,"pesanya. (Red/O'im)