Selain Kenalkan Kampungnya Depan Kapolda, Direktur Logis Puji Kinerja Kapolres Lombok Tengah -->

Iklan 970x250px

Selain Kenalkan Kampungnya Depan Kapolda, Direktur Logis Puji Kinerja Kapolres Lombok Tengah

Incinews.net
Senin, 10 Mei 2021
Foto: Ditengah Kapolda, Dir Logis Mohammad Fihiruddin dan Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty, SN

MEDia insan cita, Loteng: Selain menyandang bulan penuh hikmah, bulan suci Ramadan bisa disebut sebagai bulan silaturahmi. Bulan di mana semangat menyambung persaudaraan biasa dilakukan oleh umat Islam, khususnya Muslim Indonesia. Bulan Ramadan bukan hanya sebagai sarana meningkatkan ibadah secara vertikal, tetapi juga ibadah secara horizontal.

Bulan Ramadan adalah momen menjalin kebersamaan dengan sesama Muslim, seperti salat Tarawih, kuliah subuh, kultum bakda Zuhur, dan sebagainya. Semua itu dibungkus dalam wadah kebersamaan yang dirajut dalam ikatan silaturahmi.


Pada bulan ini, hati seorang Muslim nampak begitu lapang, pemaaf, dan memiliki semangat persaudaraan yang tinggi. Tidak salah jika Ramadan adalah bulan silaturahmi, yaitu saat-saat kita sangat terbuka untuk menjalin hubungan sosial yang renggang, jauh, atau bahkan terputus.


Kepala Kepolisian Daerah (KAPOLDA) Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal menghadiri undangan silaturrahmi  masyarakat dusun sepakat desa ganti praya timur lombok tengah. Senin, (10/5/2021). Dilaksakan saat bulan suci Ramadhan 1442 H segera berakhir.

Dalam sambutanya perwakilan masyarakat, Mohammad Fihiruddin menyampaikan rasa syukur atas kesediaan Kapolda NTB beserta rombongan.

"Sejak Indonesia merdeka, baru pertama kami dikunjungi oleh pejabat tinggi seperti pak jenderal bintang dua, Pak Irjen Iqbal," katanya.

Fihirudin memperkenalkan kampungnya sebagai kampung yang aman, minim tindak kriminal. Dan selama pandemi taat protokol kesehatan.

Selain rasa syukur, Aktifis pemuda yang juga Direktur Lombok Global Institute (LOGIS) mengapresiasi kinerja Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyonugroho, SIK.

"Perlu kami laporkan kepada pak Kapolda, bahwa Kapolres loteng ini, sangat baik dan rajin turun ke masyarakat. Mungkin karena itulah Desa kami dan loteng aman terkendali". Yang kemudian jamaah tepuk tangan serta senyum bahagia mengamini pernyataan Fihir.

Di tempat yang sama Kapolda NTB, Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal memperkenalkan dirinya, sembari menjelaskan tugas dan fungsi kepolisian.

Mantan Kadiv humas itu menjelaskan pentingnya sinergi aparat TNI Polri dan masyarakat dalam menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat, dan mengingatkan masyarakat untuk taat prokes.

Jenderal bintang dua asal palembang itu mengungkapkan perasaan nyamannya sholat isya, taraweh dan witir jamaah di Masjid Nurul Ittihad Dusun sepakat Lombok Tengah.

"Alhamdulillah saya senang sholat di masjid ini. Jamaahnya khusuk, Bacaan imamnya fasih, dan jamaahnya juga khusuk".

Selain sholat, silaturrahmi Kapolda diakhiri dengan serah terima cendera mata dari Kapolda, kemudian makan bersama di rumah panitia silaturrahmi. (Red/O'im)