Incinews.net
Jumat, 07 Mei 2021, 22.56 WIB
Last Updated 2021-05-07T14:59:41Z

Persit Bima Gelar Pembinaan Imtaq di Donggo


Bima,Incinews.Net- Ketua  Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Bima Ny.Cut Feniyati , M.Pd yang juga turut hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima  Hj. Rostiati Dahlan S. Pd bersama para pengurusnya melaksanakan Safari Ramadhan di Dusun Nggeru Kopa Desa Palama-Donggo, yang pada kamis (06/5/2021)

 

Ny.Cut Feniyati mengatakan dirinya merasa senang dan bersyukur dapat bergabung dengan GOW untuk melakukan pembinaan. "Program Pembinaan Iman dan takwa, sangat bagus dan bermanfaat untuk masyarakat, termasuk pribadi masing-masing",Ungkapnya.

 

Wanita berdarah aceh ini, mengutip Surah Al Alaq  untuk memberikan motivasi kepada para jamaah. Penguatan kapasitas SDM melalui Iqro, membaca, belajar, menuntut ilmu serta melakukan penghijauan supaya gunung tidak gundul dan mencegah banjir", urai istri Dandim 1608/Bima ini.

 

Sebelumnya, Ketua Majelis Taklim An Nisaa, Tita Masithah M.Si dalam pengantarnya            terkait dengan topik Imtaq, salah satu hal terpenting dalam bermajelis adalah silaturahmi, menuntut ilmu dan menjaga kerukunan. Pada saat yang sama juga masyarakat harus berpegang teguh pada aqidahnya, memakmurkan masjid dengan sholat, tilawah serta hidup rukun dengan agama lain,katanya.


Kegiatan ditutup dengan Pengurus GOW menyerahkan bantuan Al-Quran, Yasin dan Buku-buku Agama. (Asn)