"Maju Jadi Ketua IKA" Winengan Ingin Mencari Teman Sejati, Sirra dan Faurani Tawarkan Musyawarah Mufakat -->

Iklan 970x250px

"Maju Jadi Ketua IKA" Winengan Ingin Mencari Teman Sejati, Sirra dan Faurani Tawarkan Musyawarah Mufakat

Incinews.net
Sabtu, 29 Mei 2021
Foto: Kebersamaan Calon Ketua Umum IKA UNRAM, di Lokasi MUNAS IKA UNRAM yang Dari Kiri Ikhsan Kharyawan Amin, H. Faurani, Sirra Prayuna, H.L Winengan.

MEDia insan cita, Mataram: Sebagai makhluk sosial, manusia memiliki kecenderungan untuk berteman. Islam menganjurkan untuk menjalin pertemanan dengan baik. Pertemanan yang di dalamnya saling menasihati untuk menetapi kebenaran dan kesabaran.
 
Islam juga mengingatkan penganutnya agar berhati-hati dalam memilih teman. 

Berangkat dari hal itu, Calon Ketua Umum Ikatan Alumni UNRAM H.L Winengan ikut jadi calon Ketua IKA Unram sebagai ajang untuk silaturahmi dan mencari teman. "Diacara Pemilihan Ketua IKA Unram ini sebenarnya saya ingin mencari Teman sejati. Siapa sebenarnya teman sejati saya?, Apakah teman-teman saya yang saya kenal selama ini saat saya maju dan berjuang sekarang saya akan ditinggal atau tidak, itu yang paling penting salah satu alasan kenapa saya Ikut maju,"sebut Winengan kepada awak media, Saat mengikuti acara Munas IKA Unram di  SAME Hotel Kota Mataram, Sabtu (29/5/2021).

Pemilihan ketua inipun memunculkan enam kandidat. Diprediksi pemilihan Ketua Alumni Unram akan berlangsung alot. 

Sirra Prayuna salah satu kandidat dalam Munas ini menawarkan agar pemilihan ketua IKA Unram diselesaikan melalui jalan musyawarah mufakat. 

"Alangkah baiknya pemilihan ketua diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat, dalam munas ini kita kedepankan azas gotong royong dan kekeluargaan," ujar Sirra.

Sementara Faurani Sibawaih calon ketua IKA Unram juga menyetujui bila musyawarah mufakat menjadi awal penyelesaian pemilihan ketua IKA Unram. Opsi voting kata Faurani menjadi pilihan terakhir bila musyawarah mufakat mengalami kebuntuan. 

"Saya secara pribadi menerima apapun opsinya, tapi alangkah lebih baik bila voting menjadi opsi terakhir dalam pemilihan ketua IKA Unram," tegas Faurani yang saat ini jadi ketua KADIN NTB

Serempak merekapun menyatakan bahwa siapapun yang menjadi ketua IKA Unram harus didukung. 

Menurut para calon ketua ini, IKA Unram menjadi wadah untuk berkhidmat dan memberikan kontribusi, "Yakni bagi dunia pendidikan, ekonomi dan sektor lainnya,"tutupnya. 

Terkait opsi musyawarah Mufakat untuk pemilihan Ketua Umum IKA Unram, H.L Winengan menegaskan sah-sah saja, akan tetapi saya tegaskan kembali, tergantung kepada teman-teman saya yang sejak awal mendorong dan berjuang untuk saya. " Untuk musyawarah mufakat sah-sah saja, tapi aspirasi arus bawah juga harus diperhatikan. Saya serahkan kepada tim saya, Kalo mereka bilang mundur sekalipun saya akan mundur," tegasnya. (Red/O'im)