BEM NTB Raya dan OKP Mataram Kritik dan Beri Masukan ke Gubernur NTB Lewat "Ngaji Refleksi" -->

Iklan 970x250px

BEM NTB Raya dan OKP Mataram Kritik dan Beri Masukan ke Gubernur NTB Lewat "Ngaji Refleksi"

Incinews.net
Minggu, 02 Mei 2021
Foto: Ketua-Ketua OKP di Kota Mataram dan sejumlah Pematari.

INSAN CITA, (incinews) Mataram: BEM NTB Raya adakan "Ngaji Refleksi" Tahun ketiga NTB Gemilang mengusung tema "Antara Harapan dan Kenyataan,".

Yang Ikut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Dr. Aidy Furqan, M.Pd mewakili pemerintahan dan Dr. (Cand) Safril, M.Pd selaku akademisi yang aktif mengajar di Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM) (1/5/2021).

Imansyah Korpus BEM NTB Raya menyampaikan, momentum Hari Buruh, Hari Pendidikan Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2021 kami memanfaatkan sebagai momentum
untuk Merefleksi  3 tahun NTB Gemilang yang di Pimpin  Zul-Rohmi.

"Sebagai bahan Refleksi kepemimpinan Zul-Rohmi untuk melihat sejauh mana kontribusi dan peningkatan pembangunan Daerah NTB selama 3 tahun dari berbagai sektor yakni di sektor pendidikan, ekonomi, sosial-politik, lingkungan, kekerasan terhadap perempuan dan anak, parawisata dan UMKM, Industrialisasi dan investasi, dan lainnya,"sebut Imansyah Korpus BEM NTB Raya. 

Selain dalam rangka menyikapi kebijakan sejumlah program dan kebijakan dari pemerintah, BEM NTB Raya dan OKP se-Kota Mataram adalah  sebagai langkah menghidupkan lagi kegiatan-kegiatan ilmiah dan ruang-ruang diskusi, sekaligus ruang konsolidasi organisasi.

"Jalan menghidupkan gerakan persatuan mahasiswa dan dalam rangka memberikan usulan atau atensi strategis terhadap 3 tahun kepemimpinan Zul-Rohmi, karena sejauh ini beberapa sektor yang di bahas belum terpenuhi malah belum terealisasikan dengan baik,"ujarnya.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Imansyah selaku penyelenggara Ngaji Refleksi ini, pihaknya meminta kalo dalam kepemimpinan Zul-Rohmi agar lebih terbuka untuk menerima usulan-usulan, "serta kritikan yang di sampaikam oleh Mahasiswa dan Pemuda dalam membangun NTB kedepan,"tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB mengapresiasi acara yang dilaksanakan. ia berharap hasil diskusi ini bisa menjadi rekomendasi perbaikan untuk NTB kedepannya buat Bapaka Gubernur. “Terima kasih kepada teman-teman mahasiswa, forum intelektual dan masukan dari teman-teman mahasiswa sekalian lewat dialog begini harus di rekomendasi kepada Pemerintah, nanti saya upayakan untuk diteruskan kepada pak Gubernur apa yang sudah teman-teman sampaikan yang telah saya catat”, ungkapnya.

Diskusi yang digelar santai di kedai bawah pohon ini pun di hadiri oleh banyak mahasiswa dan pemuda OKP se Kota Mataram (IMM, HMI, GMNI, KMHDI, HIMMAH NW, ELMD, KAMMI, dan BEM se-Kota Mataram) yang turut pula memberikan tanggapan dan atensi terhadap program prioritas NTB Gemilang. (Red/Ar)