Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Mo-Novi Ingat Pesan Pak Sambirang Yah! -->

Iklan 970x250px

Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Mo-Novi Ingat Pesan Pak Sambirang Yah!

Incinews.net
Selasa, 27 April 2021
Foto: Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB dan Anggota DPRD NTB. 

MEDia insan cita (incinews) Mataram: Setelah melalui proses yang cukup panjang dengan adanya gugatan oleh pihak lawan soal hasil sampai ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK). Setalah tidak terbuktinya gugatan tersebut, akhirnya pasangan H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) secara resmi dilantik oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Terpilih periode 2021-2024 yang berlangsung di Gedung Graha Bhakti Praja Lingkup Kantor Gubernur NTB, Senin (26/4/2021) di Mataram.

Pelantikan Mo-Novi didasari atas SK Mendagri RI Nomor : 131 52 043 Tahun 2021 tertanggal 19 April.  

Prose pelantikan dalam suasana pandemi Covid-19, acara pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selain itu, tamu undangan yang hadir sangat dibatasi. Meski demikian, acara pelantikan berlangsung lancar sesuai yang diharapkan bersama. 

Ucapan selamat terus mengalir dari berbagai pihak. Kini ungkapan atau harapan datang dari Sambirang Ahmadi-Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa-Sumbawa Barat. 

Menurut dia, menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, apalagi menjalankan roda pemerintahan, urusan masyarakat, termasuk merealisasikan apa yang menjadi harapan besar melalui visi misinya. "Oleh karenanya, Mo-Novi diharapkan mampu membangun kolaborasi baik dengan semua pihak,"sebut Sambirang Ahmadi.

Kolaborasi, sebagaimana dikatakan pria yang kerap disapa Ustadz Sambirang ini, sangatlah penting untuk dibangun dan dilakukan. Karena tanpa kolaborasi, ia menilai apa yang menjadi tujuan terwujudnya sumbawa gemilang akan terasa sulit untuk digapai

Terlebih, kata dia, dalam merealisasikan visi misi, janji kampanye termasuk salah satu "PR" yang hingga hari ini kita semua masih fokus bersama tangani Covid19.

"Harus bangun kolaborasi yang baik dengan semua stake holder untuk mewujudkan visi misi, janji-janji kampanye, terutama me-nol-kan Covid19," saran Sambirang yang tak lain adalah Ketua Umum Tim Pemenangan Mo-Novi ini. 

Selain itu pula, ia mengharapkan kepada Mo-Novi, dalam memimpin tetap mengedepankan keharmonisan dalam segala urusan penyelenggaraan pemerintahan. Tak hanya itu, menurut Ketua Komisi III DPRD NTB ini, Mo-Novi juga diharapkan harus mampu menjadi teladan/contoh yang baik untuk ditiru. 

"Intinya, harus mampu berkolaborasi, tetap harmonis dan juga menjadi teladan bagi organ kepemimpinam dibawahnya. Ini adalah sebuah saran sekaligus harapan. Selamat bertugas," demikian Sambirang Ahmadi yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB. (Red)