Bakornas LKMI, LEPPAMI dan Kohati PB HMI Turun Tangan Bantu Korban Banjir Bima -->

Iklan 970x250px

Bakornas LKMI, LEPPAMI dan Kohati PB HMI Turun Tangan Bantu Korban Banjir Bima

Incinews.net
Senin, 26 April 2021
Foto: Saat kegiatan Bansos berlangsung dengan pemeriksaaan dan pengobatan secara gratis

MEDia insan cita, Bima: Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa islam melalui Lembaga pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) dan Badan Koordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (BAKORNAS LKMI),dan Korps HMI-Wati (KOHATI) PB HMI melaksanakan kegiatan Pelayanan kesehatan gratis yg ikut di sertai dengan pembagian sembako. 

Kegiatan tersebut berlangsung di desa sakuru pada hari sabtu 24 april 2021 dengan bertajuk "HMI peduli korban banjir bandang Nusa tenggara barat ( NTB )". pelayanan kesehatan gratis dan pembagian sembako tersebut di mulai pada pukul 16.00 wita dan berakhir pukul 18:00 Wita.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut di sambut dengan baik oleh Suharto S.Pd selaku kepala desa sakuru berserta warga. 

Kegiatan yang bertajuk HMI perduli ini berjalan dengan lancar Karena sekitar 84 orang warga dapat langsung berkonsultasi secara langsung dan sekaligus mendapatkan obat-obatan berdasarkan gejala penyakit yg di derita dan di tambah sekitar 210 warga yg mendapatkan pembagian sembako secara gratis.

Dari adanya nya kegiatan tersebut, Kades sakuru menyampaikan dengan ada nya kegiatan pengobatan gratis ini warga turut merasa bahagia dan sangat berterimakasih bisa menikmati layanan kesehatan secara gratis, "terutama bagi warga sekitar desa sakuru yang sudah lanjut usia," ungkap Kades mewakili warga di desanya.


BAKORNAS LKMI PB HMI BAKORNAS LKMI dr. Yusran menyatakan kegiatan dengan Tajuk " HMI peduli" ini merupakan inisiatif dari kelembagaan HMI untuk mewujudkan pengabdian terhadap masyarakat, "mewujudkan peran HMI sebagai organisasi perjuangan yg harus berkiprah dalam memberikan pengabdian kepada umat dan bangsa,"sebutnya.

Lebih lanjut Yusran  menyatakan dengan terealisasinya kegiatan ini semoga dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi  masyarakat yang terdampar banjir di kabupaten Bima NTB.

M. Syamsul sendiri sebagai keterwakilan LEPPAMI Lembaga pariwisata dan pencinta Alam mahasiswa islam PB HMI juga menyampaikan turut perihatin dengan bencana yg menimpa telah masyarakat Bima NTB. "Untuk ke depan semoga hutan-hutan bisa lebih progres mendapatkan penataan ke arah yang produktif tampa mencederai ekosistem Hutan di Bima," ungkap nya dengan nada yang santun. (Red/OPM)