Tepati Janji, HMI Cabang Bima Apresiasi Kapolda NTB Bantu Pembangunan Masjid Pondok Pesantren -->

Iklan 970x250px

Tepati Janji, HMI Cabang Bima Apresiasi Kapolda NTB Bantu Pembangunan Masjid Pondok Pesantren

Incinews.net
Selasa, 06 April 2021
Foto: Kapolda NTB dengan didampingi Istri, Sekum HMI Cabang Bima dan Pengurus Pondok Pesantren.

MEDia insan cita, Bima: Kapolda NTB mengunjungi dan memberikan bantuan secara langsung pembangunan masjid Pondok pesantren Darul Furqan Dodu. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bapak Kapolda M.Iqbal saat disela-sela kunjungannya mendampingi Ibu Menteri sosial dan gubernur NTB meninjau lokasi Banjir Kabupaten Bima, Senin (5/4/2021) kemarin.

Menangapi hal itu, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bima menyampaikan rasa syukur dan banyak terima kasih kepada Bapak Muhammad Iqbal selaku Kapolda NTB yang telah membantu dalam pembangunan mesjid yang ada di pondok pesantren Dodu kota Bima. 

"Kami sampaikan apresiasin kepada Pak Kapolda. Sebelumnya Kapolda juga pada roadshow perdana nya di Bima, beliau pernah berjanji kepada ketua pondok pesantren, dan akhirnya beliau menempati janji nya, semoga bermanfaat dan menjadi nilai ibadah. Aamiin," kata Sekretaris HMI Cabang Bima Mansyur, selasa (6/4/2021).

Ia menjelaskan, pondok pesantren ini
adalah salah satu tempat pelaksanaan kegiatan kaderisasi bagi organisasi Cipayung. "Maka perlu kita jaga dan rawat supaya pesantren bisa digunakan dan dimanfaatkan dalam proses kaderisasi penerimaan anggota baru dan hal ilmiah lainya seperti diskusi dan lain sebagainya," jelasnya.

Sementara, Kepala Pondok pesantren Darul Furqan Drs. H. Musaddad, SH menyatakan bahwa pondok pesantren ini sudah banyak menghasilkan generasi generasi emas bangsa, generasi Tilawatul Qur,an.

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Irjen Pol H. Muhammad Ikbal selaku Kapolda NTB yang telah membantu untuk pembangunan Mesjid pesantren ini, dan ucapan terima kasih juga kepada HMI Bima yang telah menjembatani dalam hal membantu komunikasi dan menghubungkan dengan kapolda NTB,"ungkapnya. (Red/HMI)