Kabar Gembira! Wali Kota Bima Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga yang Berobat di Mataram -->

Iklan 970x250px

Kabar Gembira! Wali Kota Bima Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga yang Berobat di Mataram

Incinews.net
Rabu, 28 April 2021
Foto: Walikota Bima Bersama Koordinator Pengelola Rumah Singgah M. Natsir, SH.
MEDia insan cita (incinews), Mataram: Mimpi Walikota Bima untuk membangun rumah singgah buat warganya yang berobat ke Rumah Sakit  di Kota Mataram akhirnya terwujud.

 "Rumah Singgah" ini diperuntukan bagi warga kota Bima yang kurang mampu dan kesulitan untuk biaya menginap selama berobat.

"Alhamdulillah bagi keluarga besar kota Bima yang ingin berobat di rumah sakit provinsi NTB tidak perlu lagi membayar kos atau kontrak rumah, karena sudah dapat bantuan hibah rumah singgah dari  bapak Wali Kota Bima H.muhamad Lutfi,SE," Kata Koordinator pengelola rumah singgah M. Natsir, SH.

Rumah singgah yang berada dijalan lingkungan Dasan Cermen Kecamatan Sandubaya Kota Mataram Blok D Nomor 2 Taman Megah Indah ini, Kata Pria yang akrab disapa Aci, untuk sementara kita Fokus untuk Keluarga kita di Kota Bima, dan tidak menutup kemungkinan kita juga bisa menampung warga kabupaten Bima. "Tegantung kesediaan Kamar, sementara Kamar yang tersedia sebanyak 6 kamar,"terangnya.

Untuk kendaraan operasional, ia menjelaskan, pihaknya sudah siapkan motor pribadinya sementara waktu. "Sekarang saya lagi koordinasi sama pihak Rukun keluarga Bima (RKB) pulau Lombok, untuk menyampaikan informasi ini sekaligus melakukan koordinasi dan meminta arahan dengan adanya Rumah singgah ini,"tandasnya.

Pria lulusan Fakultas Hukum Unram ini  berharap, dengan adanya rumah singgah ini, tidak hanya dijadikan untuk tempat menginap, tapi untu mempermudah komunikasi dan koordinasi bagi warga kota bima yang datang berobat. 

"Semoga ini sebagai ladang amal untuk meringankan beben mereka yang benar-benar sulit. Cukuplah biaya obat rumah sakit, jangan lagi ditambah biaya untuk nginap dan bayar sewa kos atau kontrakan," ungkap pria yang ramah dan santun dalam berkomunikasi ini dengan akun facebooknya Aci Guevara.

Sementara itu, Sekjen PGK Kota Bima Dheden Solihin, SH mengapresiasi bantuan Wali Kota Bima. "Luar Biasa langkah yang dilakukan sama Pak Wali Kota Bima sekarang, dan hal ini bisa dijadikan contoh untuk daerah lain di NTB," sebutnya.

Menjadi catatan, Apabila ada keluarga atau kerabat yang ingi kerumah singgah bisa hubungi nomor HP dibawah ini.

Aci:085253889492
Eky:082359522122
Khaerudin:082340389178.

(Red/O'im)