Hore, Mahasiswa dan Lulusan Kampus POLMEFARDAM Mataram Bisa Magang Luar Negri -->

Iklan 970x250px

Hore, Mahasiswa dan Lulusan Kampus POLMEFARDAM Mataram Bisa Magang Luar Negri

Senin, 22 Februari 2021
Foto: Mahasiwa dan Civitas Akademika Politeknik Medica Farma Husada Mataram.

MEDia insan cita, Mataram: Lulusan dari kampus Swasta selama ini dianggap sebelah mata oleh sebagian orang. Secara tidak langsung merasa "being judged" bahwa lulusan kampus kurang terkenal itu nggak layak untuk mendapatkan kesempatan magang luar negri. Tapi hal itu tidak berlaku untuk kampus Swasta ternama di NTB yakni Politeknik Medica Farma Husada (POLMEFARDAM) Kota Mataram.

Kabar gembira itu disampaikan Direktur Kampus Dr. Syamsuriansyah, S.Pd, MM, Kes, Senin (23/2/2021).

Ia katakan, mulai tahun 2022 Mahasiswa Politeknik Medica Farma Husada Mataram diterima Magang Kerja di Rumah sakit pendidikan Universitas Teknologi Mara Malaysia. 

"Alhamdulillah, Mahasiswa-Mahasiswi lulusan Kampus Politeknik Medica Farma Husada Mataram memiliki kesempatan magang di luar Nergri," sebutnya.

Kesempatan tersebut berkat kerja keras civitas akademika tidak hanya sekedar mengajar tapi bagaimana memikirkan nasib anak didiknya agar terus mengasah kemampuan, bahwa kuliah di  Politeknik Medica Farma Husada Mataram tidak kalah dengan lulusan kampus negeri lainnya khususnya di NTB. "Kabar gembira ini harus disambut dengan baik, dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh lulusan kami nantinya,"harap Pria yang akrab disapa Muma Dhena ini.

Ia menjelaskan untuk kuota sendiri sebanyak 50 yang terdiri dari disiplin ilmu konsentari Prodi D3 Rekam medis dan informasi kesehatan, D3 Farmasi dan D3 Teknologi Laboratorium Medik.

Pria kelahiran Bima Asal Desa Dena Kecamatan Madapangga ini menambahkan, bagi yang mendapatkan kesempatan Magang ini tidak hanya bagi alumni tapi juga magang diperuntukkan bagi Mahasiswa yang sedang kuliah.

"Syarat bagi alumni adalah Lulus uji Kompetensi tenaga kesehatan dan untuk mahasiswa bagi mereka yang berprestasi  di jurusan masing-masing," tutupnya. (Red/O'im)