Incinews.net
Sabtu, 30 Januari 2021, 19.06 WIB
Last Updated 2021-01-30T11:07:55Z
NTB

Skandal Sepeda Motor Bodong Antar Pulau Dibongkar Polres Dompu, 6 Pelaku Diringkus

Foto: Pelaku yang Diamankan beserta barang Bukti.

MEDia insan cita, Dompu: Tim Puma Polres Dompu berhasil menggagalkan penyeludupan sepeda motor tanpa identitas (bodong) dengan mengamankan 6 pria beserta 6 unit sepeda motor yang kendarainya. 

Keenam sepeda motor tersebut diduga diselundupkan dari pulau Lombok menuju Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, diberhentikan atau dicegat Tim Puma saat melintas di jalan raya Desa Lara, Kecamatan Manggelewa pada jumat, (29/01/21) pukul 23.30 wita.

Enam pria itu adalah FAI (32), RR (16), AN (19) ketiganya merupakan warga Dusun Permata hijau, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, sedangkan tiga pria lainnya yaitu RA (19), AR (19) CN (20) warga Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Berawal dari informasi yang dihimpun Tim Puma terkait adanya penyeludupan sepeda motor tanpa surat surat dari pulau lombok yang akan bergeser pada hari jumat, atas informasi itu, sekira pukul 23.00 wita Tim tiba di Desa Lara, tak lama kemudian keenam unit sepeda motor melintas kemudian dicegat oleh Tim Puma.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ke 6 pengendara sepeda motor tersebut  tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraan masing-masing. Selanjutnya Keenam pria beserta sepeda motor dibawa ke Mapolres Dompu.

Dari hasil interogasi, salah satunya yaitu FAI mengaku bahwa penyeludupan sepeda motor tersebut dikoordinir olehnya dan diakuinya hal itu sudah sering dilakukannya, "Kali ini Saya yang mengajak mereka dan saya sudah melakukannya sebanyak 7 kali," sebut Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah.

Saat ini enam pria tersebut tengah menjalani proses hukum di Mapolres Dompu. Barang bukti yang diamankan berupa 6 unit sepeda motor yaitu 2 unit Honda Scoopy, 2 Unit Honda Beat, 2 Unit Yamaha NMAX serta 5 Unit Handphone. (Red/O'im)