Incinews.net
Rabu, 20 Januari 2021, 08.18 WIB
Last Updated 2021-01-20T00:20:14Z
MataramNTB

Bang Zul Sambut Baik Program PAUD Percontohan dan Ekonomi Syariah Berbasis Masjid di Wilayah NTB

Foto: Gubernur NTB saat menerima audiensi pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah NTB.

MEDia insan cita, Mataram: Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah menerima audiensi pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah NTB di ruang kerja Gubernur NTB, Selasa (19/1/2021). 

Kedatangan DMI wilayah NTB dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan rencana program DMI seperti PAUD Percontohan dan Ekonomi Syariah berbasis masjid di wilayah NTB. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyambut baik rencana program DMI wilayah NTB terkait dengan PAUD Percontohan dan melanjutkan ekonomi syariah berbasis masjid tersebut.

Namun Gubernur NTB juga menyarankan agar DMI nantinya bisa membuat program yang milenial sehingga bisa menarik remaja untuk berdatangan ke masjid. Salah satu contoh program yang milenial seperti memberikan layanan free WiFi di setiap masjid. 

"Sudah saatnya Dewan Masjid memiliki program yang milenial, sehingga anak muda bisa mengikuti atau tertarik berdatangan ke masjid," ujarnya. 

Salah seorang pengurus DMI Wilayah NTB periode 2021-2025 menuturkan bahwa  beberapa program kedepannya, terutama PAUD Percontohan akan menjadi program yang akan diperkenalkan pada saat pelantikan pengurus baru yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

"Nantinya akan kita perkenalkan saat pelantikan pengurus DMI" ujarnya.

Di akhir pertemuan, Gubernur NTB menyampaikan harapannya agar Pemprov NTB bisa terus bersinergi dengan DMI NTB. (Red/O'im)