Incinews.net
Jumat, 25 Desember 2020, 14.47 WIB
Last Updated 2020-12-25T06:51:55Z
BimaNTB

Wakili NTB, Anak PKH Asal Bima Bersama Tim FOSSBI-U21 Sabet Juara 1 Nasional

Foto: Tim Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia ( FOSSBI) U-21 mewakili NTB dalam Kerjurnas FOSSBI U-12 Liga Pelajar Piala Fossbi Nasional ke IV Tahun 2020 di Tangerang Selatan - Banten. 


MEDia insan cita, Bima: Satu lagi anak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) berprestasi.  Ifdatul Iksan, nama anak yang saat ini merupakan siswa kelas VII SMPN Woha Kabupaten Bima.  Hari ini Kamis (24/12)  berhasil membanggakan  Provinsi NTB. Ia bersama Tim Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia ( FOSSBI) U-21 mewakili NTB dalam Kerjurnas FOSSBI U-12 Liga Pelajar Piala Fossbi Nasional ke IV Tahun 2020 di Tangerang Selatan - Banten. 

NTB berhasil menyabet Juara 1 setelah mengalahkan DKI Jakarta. Dalam Timnya,  Ifdatul satu - satunya putra asli Bima -NTB.  Meski bertubuh paling kecil dipercaya sebagai penyerang (striker). Usianya masih 11 tahun,  lahir dari keluarga miskin tampil percaya diri meski yang pertama kali tampil di tingkat Nasional. 

Sebelumnya hanyalah pemain bola antar klub di tingkat desa. Putra kedua dari pasangan St. Aminah - Abdul Haris, setiap harin menghabiskan waktunya di lapangan hijau di Desa Nisa Kecamatan Woha tidak jauh dati rumahnya. 

"Bakat yang menurun dari ayahnya itu, ingin terus dikembangkannya, agar bisa mengubah ekonomi keluarganya " Ungkap Pendamping PKH Bima, Susanti SPd, Sabtu sore 

Ibunya adalah salah satu peserta Penerima manfaat PKH. Tergolong tidak mampu, namun melahirkan anak yang berprestasi. (Red/O'im)