Incinews.net
Jumat, 04 Desember 2020, 22.06 WIB
Last Updated 2020-12-04T14:09:30Z
DompuNTBPilkada

Polres Dompu Kerahkan 250 Personel Pengamanan Debat Publik ke II


Foto: Saat Gelar Apel Pasukan TNI-Polri

MEDIA insan Cita, Dompu: Pengamanan Debat Publik Kedua Cabup dan Wacabup untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Polres Dompu mengerahkan 250 Personel gabungan, selqin anggota Polres Dompu, ditambah dengan Dua Peleton Pasukan Brimob Kompi 2 Bataliyon C pelopor Dompu dan satu peleton Personel Kodim 1614 Dompu. Pelaksanaan pengamanan diawali dengan apel di depan Kantor DPRD Dompu malam Jum'at(4/12/20) pukul 19.00 wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK menyampaikan bahwa pengamanan debat publik kedua harus lebih sukses dari sebelumnya.

" Debat pertama kita sudah sukses, malam ini kita harus lebih sukses lagi, apapun kekurangan didebat pertama kita perbaiki agar lebih baik pada malam ini," kata Kapolres.

"Saya pertegas lagi, masih kata Kapolres, kita harus menjamin keamanan setiap tahapan Pilkada, sejauh ini kita sudah melekawati tahapan demi tahapan dengan sukses, dalam hitungan hari puncak pelaksanaan Pilkada akam dilaksanakan, maka mari kita raih sukses bersama dengan mewujudkan Pilkada Dompu yang aman, damai, sejuk dan kondusif".

"Jika dalam pelaksanaan nanti, ditemukan sesuatu yang dapat menggangu pelaksanaan debat, segera laporkan ke perwira pengendali bila perlu ke saya agar segera diantisipasi." Imbuhnya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom  menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada.

"Saya harap rekan rekan tidak lengah, segera lakukan deteksi dini terhadap segala sesuatu yang sifatnya mengancam keamanan jalannya debat publik, bila ada segera laporkan ke pimpinan masing-masing," kata Dandim.

"Pengamanan ini tanggung jawab bersama, sinergi TNI POLRI sangat diharapkan dalam setiap pengamanan demi menjaga kondusifitas wilayah dompu ini," pinta Dandim. (Red/O'im)