Incinews.net
Jumat, 11 Desember 2020, 21.45 WIB
Last Updated 2020-12-11T13:46:05Z
MataramNTB

Pilkada NTB Berjalan Lancar, KNPI NTB Apresiasi Semua Pihak

Foto: Ketua dan Sekretaris DPD KNPI NTB.

MEDia insan cita, Mataram: Perhelatan demokrasi tahun 2020 untuk menentukan Gubernur, Buapti dan Walikota termasuk para wakilnya berjalan lancar ditengah covid19. khususnya di NTB yang sukses menyelenggarakan pemilihan di 7 kabupaten Kabupaten dan Kota

Adapun rinciannya yang melaksanakan Pilkada tahun 2020 yakni Kota Mataram, Lombok tengah, Lombok Utara, Kabuapten sumbawa Barata, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Bima

sukses semua ini tentu berkat  kerjasama semua pihak mulai dari penyelenggara KPU Bawaslu, aparat kemanan Polri-TNI, para tokoh agama, tokoh pemudan dan masyarakat pada umumnya.

hal ini dikemukakan oleh Ketua DPD KNPI NTB Lalu Wirakencana, ST kepada media ini di Mataram, Jumat (11/12/2020) sore

Bung wire sapaan akrabnya menilai masyarakat sudah dewasa dalam berdemokrasi karena setelah selesai menggunakan hak pilih dan berdasarkan hitung cepat juga sudah ada bayangan siapa calon terpilih.

Dengan adanya hasil hitung cepat ini kondisi relatif damai di semua kabupaten kota yang menggelar pilkada.

oleh karena itu, dia memberikan apresiasi Kepeda Penyelenggara dalam hal ini KPU,BAWASLU dan POLDA NTB Beserta Jajaran, yg telah sukses menjalankan proses Demokrasi Pilkada dan Mengawal Kelancaraan Pilkada serentak yg berjalan lancar dan Damai dengan Protokol COVID 19.

Sementara itu sekretaris DPD KNPI NTB Lalu Athari Fath, SE mengucapkan selamat kepada pemenang berdasarkan hasil hitung cepat, sembari menanti pengumuman resmi dari KPUD Kabuapten/kota setempat.

bagi calon yang belum beruntung harap sabar dan menerima apapun keputusan dari KPU nanti,   karena ini bukan akhir dari segalanya. ''masih banyak ruang yang bisa di lakukan sesuai kemampun yang ada untuk dapat bermanfa'at dan memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah masing-masing untuk kepentingan masyarakat" katanya.

Athar  juga berpesan kepada para timsukses, relawan, simpatian dan masyarak agar saatnya kembali bersatu padu berbuat untuk daerah masing-masing minimal kembali focus kepada aktivitas masing-masing.

''Karena kita adalah saudara, maka bersatu padulah kembali demi kemajuan bersama'' tutupnya. (Red/O'im)