Incinews.net
Jumat, 18 Desember 2020, 01.03 WIB
Last Updated 2020-12-18T00:22:21Z
BimaNTB

Otak Pencuri Ternak di Wilayah Sape Wera dan Lambu Diringkus Tim Puma Polres Kota Bima

Foto: Tim PUMA Polres Bima Kota Bersama otak Alias pelaku utamannya.

MEDia insan cita, Kota Bima: Setelah tertangkapnya dua dua pelaku pencurian ternak dengan modus daging karungan pada Minggu lalu, Tim PUMA Polres Bima Kota berhasil menangkap otak alias pelaku utamanya.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Kamis (17/12/2020) pagi mengabarkan, Tim PUMA Sat Reskrim, berhasil menggulung MF alias FA (45)  warga Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Dari hasil interogasi dan pengembangan pada dua pelaku sebelumnya yakni AD dan IR, sambung Kapolres, diperoleh nama baru yang merupakan pelaku utama atau otak dari berbagai pencurian ternak  wilayah Sape Wera dan Lambu yakni MF alias FA. 

"Tim kemudian melakukan penyelidikan terhadap keberdaan pelaku dan mendapatkan informasi falid tentang keberadaannya.  TIM yang di pimpin  AIPDA Abdul Had langsung meluncur ke tempat persembunyian pelaku dengan Pelaku yang melihat kedatangan Tim," jelas Kapolres.

Awalnya pelaki mencoba melarikan diri dengan melompat dari atas rumah. Namun usaha pelaku berhasil digagalkan Tim.

"Pelaku yang merupakan residivis ini mengaku sudah mencuri ternak dengan modus yang sama lebih dari 20 kali, di wilayah Sape, Wera dan Lambu,"jelasnya.

Tim sebut orang nomor satu di Polres Bima Kota ini, mengamankan Barang Bukti (BB) diantaranya, 1 unit sepeda motor merk HONDA SCOOPY warna merah hitam, sebilah parang patimura, 8 buah pisau kater, satu karung plastik, dua pasang sandal, sepotong celana jeans warna biru muda dan sebungkus potas. 

Sebelumnya polisi berhasil mengamankan dua terduga pencuri ternak dalam bentuk daging karungan masing-masing, AD (21) warga Desa Maleo Kecamatan Lambu dan IR (22) warga dengan alamat yang sama Dua terduga yang masih muda umur itu,  berawal dari mencuri ternak kerbau milik warga yang berlokasi di jalan lintas Sape-Wera tepatnya di Desa Lalajena Kecamatan Wera. 

Kemudian, Kata Kapolres, pelaku saat melintas di jalan lintas Wera-Sape, kedapatan warga Desa Buncu Kecamatan Sape. Pada dua terduga pihaknya mengamankan Barang Bukti (BB), sekarung daging kerbau betina yang sudah dipotong, Sepeda Motor milik terduga yang digunakan untuk mengakut daging kerbau, sebilah parang dan satu  handphone. 

"2 terduga pelaku pencurian ternak telah diamankan di Polsek Sape untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,"katanya. (Red/O'im)