Naik Motor Dalam Keadaan Mabuk, Ryan Tewas di Jurang Setan -->

Iklan 970x250px

Naik Motor Dalam Keadaan Mabuk, Ryan Tewas di Jurang Setan

Incinews.net
Jumat, 04 Desember 2020
Foto: Terlihat korban yang tergeletak dijalan.

MEDIA insan Cita, Dompu: Kecelakaan fatal terjadi di tanjakan jurang setan jalan lintas Pekat-Beringin Jaya Desa Pekat Kecamatan. Pekat Kabupaten Dompu, pada Kamis (3/12/2020) sekitar pukul 22.30 wita. Akibat kecelakaan tersebut NABIL alias RYAN (17thn), Desa Nangamiro Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu tewas ditempat dan 2 orang temannya FAUZI (15thn) dan ANJAS (18thn) dari Desa Kananga Kecematan tambora Kabupaten Bima dilarikan ke puskesmat Calabai dengan menggunakan mobil patroli untuk mendapatkan perawatan.

Kejadian kecelakaan diketahui pertama kali atas informasi dari masyarakat lewat telpon ke Polsek Pekat. Pada saat itu Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat S.Sos sedang melaksanakan patroli cipkon. Mengetahui informasi tersebut, Kapolsek beserta anggota Patroli langsung menuju ke TKP.  Sesampai di TKP,  terlihat tiga orang korban tergeletak di aspal dan tidak bisa bergerak dan sedang dikelilingi oleh warga sekitar. Setelah dilakukan pengecekan, ketiga korban dalam keadaan luka berat dan salah satunya atas nama NABIL alias RIAN meninggal dunia. 

Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat S.Sos menjelaskan, berdasarkan keterangan korban bahwa ketiganya pada saat itu sedang dalam keadaan mabuk dan berbonceng tiga dengan menggunakan satu unit sepeda motor dari arah timur yaitu sepulang dari Desa Sorinomo. Ketiganya hendak pulang ke Desa Kananga Kabupaten Bima, namun tiba-tiba terjadi kecelakaan saat menuruni tanjakan jurang setan.

"Tidak ada saksi yang melihat jelas kejadian tersebut, namun pengakuan salah satu korban yang masih hidup ANJAS mengatakan bertabrakan dengan truk sementara korban lainnya atas nama FAUZI menyatakan tidak bertabrakan dengan apa-apa. Posisi korban pada saat sebelum kecelakaan yaitu ANJAS selaku pengendara sepeda motor, NABIL alias RIAN berada di tengah dan FAUJI berada paling belakang," paparnya, Jum'at pagi (4/12/2020).

Dikatakan Muh. Sofyan, atas kejadian tersebut, korban atas nama NABIL meninggal dunia di tempat karena mengalami luka cukup serius di kepala bagian kanan akibat benturan. 

"Korban selamat atas nama ANJAS mengalami patah paha sebelah kiri, patah tangan sebelah kiri dan luka lecet di kepala, sedangkan FAUZI mengalami patah tulang pada tangan sebelah kiri dan luka lecet di beberapa bagian muka, tangan dan kaki. untuk sementara mereka berdua masih dirawat di puskemas, sementara  nama NABIL langsung dibawa pulang oleh pihak keluarganya dan memaklumi kejadian tersebut sebagai musibah,"ungkapnya.

Dugaan sementara, IPDA Muh. Sofyan Hidayat menilai, bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat korban pengendara sepeda motor yang dalam keadaan mabuk tidak bisa mengendalikan setir saat menuruni tanjakan yang menikung ditambah lagi dengan keadaan aspal jalan yang tidak rata. Sehingga, Kata ia, dengan kecepatan tinggi dari atas tanjakan hingga ke bawah sempat menabrak batu besar ataupun deker yang berada di pinggir jalan.

Pak Kapolsek Mengakui, bahwa di Tanjakan jurang setan Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu memang sangat rawan dan sudah seringkali terjadi kecelakaan lalu lintas hingga menelan beberapa korban nyawa. "Hal tersebut dikarenakan tanjakan tersebut selain terdapat tikungan tajam juga jalannya bergelombang dari bagian atas hingga ke bawah,"tutupnya. (Red/O'im)