Kadisperin NTB Teken MoU dengan Kementrian Perindustrian RI Terkait Bantuan Permesinan untuk IKM -->

Iklan 970x250px

Kadisperin NTB Teken MoU dengan Kementrian Perindustrian RI Terkait Bantuan Permesinan untuk IKM

Incinews.net
Selasa, 01 Desember 2020
Foto: Kementerian PUPR RI di Jakarta saat diruangan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME dan melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding) 

MEDIA INSAN CITA, Mataram: Dalam kunjungan kerja ke Kementerian PUPR RI di Jakarta, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding) dengan Setditjen IKFT Kemenperin RI. Penandatangan MoU ini terkait dengan bantuan permesinan untuk IKM di Provinsi NTB dalam mendukung pencapaian visi industrialisasi di Provinsi NTB. 

"Penandatanganan MoU ini merupakan bentuk kerjasama yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI dalam bersama-sama mendorong tumbuh kembangnya IKM NTB," kata Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME. (1/12/2020)

Ia jelaskan, Bantuan permesinan tersebut adalah investasi Pemerintah RI melalui Kementerian Perindustrian RI kepada Pemprov NTB melalui Dinas Perindustrian Provinsi NTB selaku entitas pengampu tugas dan fungsi perindustrian di daerah.

"Bantuan ini adalah stimulus yang harus ditindaklanjuti dengan kebijakan Pemprov NTB untuk lebih aktif melakukan pengawalan dan identifikasi tapak terkait kebutuhan permesinan IKM sesuai dengan situasi dan kondisinya,"ungkapnya.. 

"Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut ke arah yang lebih komprehensif. Untuk IKM NTB. Agar bisa naik kelas. Menuju NTB Gemilang," sebut Nuryanti. (Red/O'im)