DPRD NTB Gelar Rapar Paripurna HUT NTB ke-62, Kinerja Zul-Rohmi Dipuji Pimpinan Dewan -->

Iklan 970x250px

DPRD NTB Gelar Rapar Paripurna HUT NTB ke-62, Kinerja Zul-Rohmi Dipuji Pimpinan Dewan

Selasa, 22 Desember 2020
Foto: Suasana Ruang sidang dalam gedung DPRD NTB Saat Rapat Paripuran Berlangsung.

MEDia insan cita, Mataram: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Paripurna, Rabu malam (16/12/2020) kemarin. 

Paripurna yang terlaksana di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD setempat berlangsung khidmat dengan menggunakan protokol Covid-19. 

Hadir dalam rapat paripurna peringatan HUT NTB ke 62 ini Gubernur bersama Wakil Gubernur NTB dan jajarannya, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-NTB, para mantan Ketua DPRD Provinsi NTB, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan diliput oleh media massa nasional dan lokal di NTB.

Rapat Paripurna tersebur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke 62 yang jatuh pada 17 Desember 2020. 

Akhirnya Provinsi NTB genap berusianua ke 62 tahun. Kendati demikian, ada yang berbeda dalam rapat paripurna kali ini, jika dibanding dengan rapat paripurna biasanya. Suasana begitu hangat, nampak pimpinan sidang, para anggota dewan dan tamu undangan lainnya mengenakan pakaian adat khas Sasambo (Sasak, Samawa, Mbojo). NTB.

Begitupun dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, Sekda NTB, HL Gita Ariadi, termasuk Kapolda NTB, Danrem 162/WB serta anggota DPRD NTB dan Pejabat lingkup Pemprov NTB. Tak hanya itu, dari hasil pantauan media ini sejumlah karangan bunga ucapan selamat HUT NTB juga memenuhi hingga berbagai sudut Kantor DPRD NTB.

Lebihnya lagi, tarian adat mewarnai rapat paripurna pada malam itu. Para petugas pengamanan (pamdal) sibuk mengatur posisi masing-masing karangan bunga yang antre agar mendapat tempat di sepanjang jalan dan halaman Kantor Udayana.

Agenda rapat paripurna kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah didampingi H Muzihir, H Abdul Hadi, H Mori Hanafi selaku Wakil Ketua DPRD setempat. Dikesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda mewakili seluruh anggota serta pimpinan di Udayana mengapresiasi kinerja Pemprov NTB dibawah kepemimpinan Zul-Rohmi.

Sebelumnya Ketua DPRD NTB sekaligus selaku Pimpinan Sidang menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak. Dimana telah turut berpartisipasi menyemarakkan rapat paripurna yang dihelat pada hari ini (kemarin). “Semoga semua ini menjadi wujud kecintaan kita kepada provinsi NTB tercinta ini,” ucapnya.

Kata Hj. Baiq isvie Rupaeda, S.H., M.H. sebagai pimpinan rapat paripurna mengatakan bahwa peringatan HUT NTB ke 62 kali ini mengambil tema “NTB Gemilang, Indonesia Maju”.

“Semoga kehadiran kita pada acara ini adalah wujud kecintaan kita kepada Provinsi NTB” ujarnya memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang berkesempatan hadir.

Dalam sambutannya Ketua DPRD NTB ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat NTB untuk selalu menerapkan “Tiga M” yaitu (1) Memakai masker, (2) Mencuci Tangan dan (3) Menjaga jarak. Mengingat kondisi NTB yang masih rentan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19, maka menurut beliau, kunci utama penekanan angka penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan.

Isvie juga menyebut capaian-capaian yang diraih oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 62 tahun ini. Segala capaian ini menurut politisi Golkar itu tidak lepas dari peranan para pejuang dan pendahulu yang telah meletakkan pondasi pembangunan di NTB. Sehingga menurutnya, sudah sepantasnya masyarakat NTB saat ini selalu mengucap syukur dan berterima kasih setulusnya kepada mereka.

Ketua DPRD NTB yang telah 2 periode menjabat ini juga memberikan pujian dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi NTB, terutama kepada Gubernur NTB. Dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik atau Good Government, ia menilai dengan berbagai prestasi NTB yang dapat diukur dari segi statistik, menggambarkan performa dan kinerja yang baik dari Provinsi NTB di bawah duet kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akrab disapa Zul-Rohmi.

“Semoga dengan berbagai prestasi tersebut menjadi pemicu semangat pada kita semua untuk terus berikhtiar, berkarya, dan berprestasi demi mewujudkan masyarakat Nusa Tenggara Barat yang Gemilang” harap Isvie.

Ketua Dewan ini juga mengajak Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat dan seluruh komponen anak bangsa untuk meningkatkan koordinasi dalam membangun daerah.

“Kita jangan terjebak dalam cara pandang dikotomi den ego kewilayahan, agar sinergitas dan keterpaduan dalam pelaksanaan program pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan” tegasnya. (Red/O'im)